Sering Ganti Gaya Rambut Bisa Jadi Penyebab Kerontokan, Mitos atau Fakta?

Adakah hubungan signifikan antara hobi ganti gaya rambut dan masalah kerontokan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 17 Februari 2022 icon 09:38 WIB
Sering Ganti Gaya Rambut Bisa Jadi Penyebab Kerontokan, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi rambut. (Unsplash/Clay Banks)

Apa gaya rambut andalanmu? Pandemi yang mengharuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah ternyata membuat orang-orang juga jadi semakin sering bereksperimen dengan gaya rambut. Tak cuma styling, tapi juga warna rambut.

Walau demikian banyak orang yang cenderung takut mengubah gaya rambut. Mereka khawatir terlalu sering gonta-ganti gaya rambut bisa memicu kerontokan.

Padahal, menurut Maily S.Si., M.Biomed, Corporate Advanced Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Innovation Centre, rambut rontok adalah hal normal. Dia malah berpendapat rambut harus rontok agar bisa digantikan dengan helai rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

Ditambahkan Maily dalam webinar daring Selasa (15/2/2022) kemarin, sebenarnya, rambut memang mengalami kerontokan normal setidaknya 50-100 helai per harinya. Namun, jika berlebihan, serta kurangnya pertumbuhan rambut kembali, itu dapat menjadi masalah besar. Selain itu, kalau tak segera ditangani, hal ini akan berujung kepada masalah kebotakan dini.

Baca Juga: Viral Wanita Bagikan Tutorial Mengepang Rambut ala Fuji, Ternyata Simpel!

Rudy Hadisuwarno Cosmetics dari Martha Tilaar Group yang direkomendasikan oleh Rudy Hadisuwarno, seorang maestro rambut dan pakar kesehatan rambut, hadir menjawab kebutuhan orang masa kini untuk bisa bebas berekspresi dengan berbagai gaya rambut tanpa perlu cemas menyebabkan rambut rusak dan memicu kerontokan.

Rangkaian produk Rudy Hadisuwarno Cosmetics ini dapat menunjang gaya hidup aktif, modern, dengan tetap merawat dan menjaga kesehatan rambut akibat efek yang terjadi dari proses seperti styling, bleaching, ataupun coloring berulang kali.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hairloss Solution (Rudy Hadisuwarno Cosmetics)
Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hairloss Solution (Rudy Hadisuwarno Cosmetics)

Untuk perawatan rambut, Anda dapat memilih Hairloss Solution Shampoo dengan kandungan Active HL Solution Complex, yakni kombinasi dari Panax Ginseng Root Extract yang memberi nutrisi untuk rambut sehingga mengurangi kerontokan, serta Sophora Angustifolia Root Extract yang mempercepat pertumbuhan rambut baru dan memperkuat rambut.

Baca Juga: Efeknya Bisa Merusak Rambut, Hindari 4 Kesalahan saat Keramas Ini

Ada pula kandungan Glycin Soja (Soybean) Protein yang membantu memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala, serta Panthenol Vitamin B5 untuk melembapkan rambut sehingga tampak lembut dan berkilau.

Tak cuma produk Shampoo dan Conditioner, Anda juga dapat melengkapi perawatan rambut dengan produk Hair Tonic, Hair Mask, maupun Creambath yang mengandung formula premium dan telah teruji secara klinis untuk mengatasi kerontokan rambut.

Demi hasil optimal, gunakan juga Hair Growth Serum dengan Natural DHT blockers yang menghasilkan 4 maximum actions berkat tiga bahan aktif alami yang membantu mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Stres Pandemi Memicu Parahnya Masalah Rambut Rontok

Perawatan rambut jadi terasa lebih praktis dan menyenangkan berkat beragam produk di atas.  Jadi, jangan takut lagi untuk bereksperimen dengan gaya rambut, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI