8 Fungsi Loose Powder, Dapatkan Tampilan Cantik Natural dengan Mengikuti Beberapa Langkah Berikut

Apa saja fungsi loose powder? Bagaimana cara pakai loose powder yang benar agar menghasilan tampilan cantik natural?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Maret 2022 icon 14:16 WIB
8 Fungsi Loose Powder, Dapatkan Tampilan Cantik Natural dengan Mengikuti Beberapa Langkah Berikut

BNB Soul-Matte Loose powder (Istimewa/barenbliss)

Jika kamu suka menggunakan bedak jenis loose powder, BNB Soul-Matte Loose powder adalah pilihan tepat untuk hasil akhir yang tahan lama dan merata. Teksturnya yang lebih halus dan ringan membuat produk ini sering kali dipilih sebagai bedak untuk based tampilan makeup tahan lama.

Namun, sebenarnya kamu sudah tahu belum, sih, apa itu loose powder? Loose powder adalah bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus. Loose powder merupakan jenis bedak yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Loose powder biasanya hadir dalam pilihan warna kulit atau transparan yang disebut juga dengan translucent powder. Loose powder memberi hasil sheer dan ringan di kulit. Bedak jenis ini biasanya cocok dikenakan oleh para pemilik kulit berminyak karena formulanya baik untuk mengontrol minyak di wajah serta mengunci tampilan makeup agar lebih tahan lama.

Baca Juga: Inspiratif, Brand K-Beauty Ini Berkomitmen Dukung Perempuan Pengidap Kanker

Nah, loose powder memiliki beberapa fungsi untuk menyempurnakan cantikmu. Berikut ini beberapa fungsi loose powder :

barenbliss Soul-Matte Loose Powder (Istimewa)
barenbliss Soul-Matte Loose Powder (Istimewa)

Menghasilkan Tampilan Wajah Natural

Tekstur halus dan lembut yang dimiliki loose powder mampu memberi kesan riasan lebih natural karena akan terlihat tipis dan samar-samar saat di aplikasikan ke wajah. Selain itu, sifat dari bedak tabur ini umumnya translucent atau transparan. Hasil makeup juga akan terlihat natural, light, dan tidak berlebihan meskipun kamu memulaskannya ke wajah berkali-kali.

Baca Juga: Solusi Bibir Kering, Lengkapi Ritual Merawat Bibirmu dengan BNB Lip Mask

Mampu Menahan Minyak di Wajah

Bedak tabur menjadi pilihan tepat bagi para pemilik kulit berminyak karena sangat membantu menahan minyak di wajah. Cara penggunaannya, kamu bisa aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah terutama sedikit lebih banyak di area T-zone.

Membuat Hasil Makeup Lebih Tahan Lama

Loose powder mampu membuat make up lebih tahan lama dan tidak luntur. Teknik baking menggunakan loose powder juga akan membantu makeup menempel dan tidak cracky di wajah.

Memperbaiki Riasan

Pernah terlalu banyak mengaplikasikan blush, bronzer, dan highlighter? Hindari menghapusnya dengan tisu karena dapat membuat riasan lainnya hilang dan berantakan. Coba sapu area tersebut dengan loose powder untuk memperbaiki riasan yang salah.

Eyeliner Lebih Tahan Lama

Sebelum menggambar eyeliner pada mata, bubuhkan bedak tabur terlebih dahulu untuk menghindari smudging dan creasing. Trik ini berguna untuk penggunaan eyeliner pensil, cair, hingga gel.

Membuat Eye Primer

Kelopak mata berminyak dapat menyebabkan eyeshadow mudah pudar. Hindari hal tersebut dengan membubuhkan bedak tabur setelah penggunaan concealer pada kelopak mata.

Menjaga Eyeshadow agar Tidak Fall Out

Loose powder memiliki keunggulan untuk menahan eyeshadow agar tak terjatuh sehingga tidak merusak makeup. Gunakan loose powder di bawah mata sehingga jika eyeshadow fall out tidak langsung mengenai riasanmu. Setelah itu segera gunakan brush loose powder sehingga makeup menjadi lebih sempurna.

Membersihkan Kuas Makeup

Sering menggunakan blush, bronzer, hingga highlight dengan kuas yang sama? Aduk kuas pada bedak tabur untuk memudarkan pigmen warna pada kuas tersebut. Metode ini juga dapat kamu aplikasikan pada kuas untuk mata.

Itulah beberapa fungsi loose powder yang perlu kamu ketahui. Lalu, bagaimana cara pakai loose powder yang benar?

Ilustrasi model menggunakan barenbliss Soul-Matte Loose Powder (Istimewa)
Ilustrasi model menggunakan barenbliss Soul-Matte Loose Powder (Istimewa)

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah awal ini penting agar loose powder bisa menempel dengan sempurna dan wajah pun bebas minyak.

Gunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menerapkan pelembap. Diamkan selama 5 menit terlebih dahulu agar pelembap bisa meresap ke dalam kulit.

Gunakan Loose Powder setelah Foundation

Untuk membuat foundation tahan seharian, gunakanlah loose powder setelahnya. Formula pada loose powder mampu membuat foundation lebih tahan lama dan tidak luntur.

Gunakan Puff atau Brush

Perlu diingat bahwa pengaplikasian loose powder lebih baik bila menggunakan puff atau brush agar bisa mengontrol ketebalannya.

Fokus pada Bagian Tengah Wajah

Kamu bisa mengaplikasikan bedak di bagian tengah wajah atau T-zone. Ini adalah area dengan produksi minyak paling banyak yang mencangkup dahi, hidung dan dagu. Cukup ambil sedikit bedak dan mengaplikasikannya dengan usapan ringan atau dengan menepuk.

Jangan Terlalu Tebal

Bedak tebal malah membuat makeup terlihat berlebihan dan menjadi cakey sehingga tampilan makeup tidak flawless seharian. Untuk itu, gunakan seperlunya saja dan fokus pada bagian wajah yang berminyak agar makeup lebih tahan lama.

Pilih yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Tips memakai makeup agar tahan lama adalah dengan memilih produk loose powder yang disesuaikan dengan jenis kulit. Gunakanlah jenis bedak dengan tekstur bubuk yang dapat mengontrol produksi minyak.

BNB Soul-Matte Loose Powder merupakan bedak tabur yang ringan dengan aroma Sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap. BNB Soul-Matte Loose Powder memiliki tiga keunggulan: Waterproof, Oilproof dan Smudgeproof. Terdiri dari 3 shades warna, yaitu Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet dan Beige Choco Float. Bahan alaminya terbuat dari Manicouagan Clay, clay alami yang berasal dari Kanada, kaya akan mineral dan oligo-elemen yang bermanfaat untuk mengontrol pori-pori dan sebum.

Kandungan Minthy pada BNB Soul-Matte Loose Powder merupakan senyawa alami yang terkandung di dalam daun mint, memberikan kesegaran dan sensasi dingin. Loose powder ini juga menggunakan Seamless Look Technology, teknologi partikel halus melapisi kulit dengan sempurna tanpa terlihat kering dan mengelupas. Cara pengaplikasiannya pada wajah sangat mudah, yakni ambil powder secukupnya menggunakan puff atau brush, kemudian aplikasikan dengan lembut pada wajah secara merata.

BNB Soul-Matte Loose Powder kini menjadi incaran penggemar Korean beauty di Indonesia, terbukti dengan keberhasilannya meraih predikat Produk Terlaris Brand Beauty & Care Korea Official Store dan Non-Official Store dari Compas.co, sebuah institusi riset pasar e-commerce pertama di Indonesia yang menyajikan data insight market online yang dikemas dengan santai dan mudah dimengerti lewat #DataCompas.

Menurut data Compas.co, barenbliss merupakan brand beauty & care asal Korea yang kini menjadi sangat populer dan terkenal di Indonesia. Ternyata banyak faktor yang membuat barenbliss populer di Indonesia, seperti packaging yang inovatif, kandungan bahan kaya akan manfaat, dan aman untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Produk Terbaik barenbliss, Bibir Cantik Natural ala Korea

"Kami percaya cantik itu harus diciptakan secara natural. Dengan viralnya BNB Soul-matte Loose Powder, kami optimis untuk terus mengembangkan produk yang cocok untuk semua pecinta K-beauty di Indonesia dan akan terus menciptakan konten viral berbagai tips and trick kecantikan K-beauty melalui platform social media barenbliss," ujar Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (23/3/2022).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI