Artis Korea Han So Hee Bagikan Tips Kulit Sehat di Tengah Kesibukan Syuting Soundtrack #1

Baru-baru ini, aktris Korea Selatan, Han So Hee, ditunjuk menjadi brand ambassador brand kecantikan lokal Somethinc.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 25 Maret 2022 icon 13:16 WIB
Artis Korea Han So Hee Bagikan Tips Kulit Sehat di Tengah Kesibukan Syuting Soundtrack #1

Artis Korea Han So Hee menjadi beauty guru untuk brand kecantikan lokal Somethinc (Istimewa)

Artis Korea Han So Hee kembali menunjukkan kebolehan aktingnya di serial terbaru berjudul "Soundtrack #1". Pesona sang aktri dalam drama Korea yang tayang mulai 23 Maret 2022 ini tidak hanya ditunjukkan melalui kepiawaiannya memainkan peran Lee Eun So yang energik dan ceria, tapi juga kulitnya yang tetap glowing dan sehat meski di beraktivitas tengah musim dingin yang rentan membuat kulit kering.

Sebagai beauty guru yang menemani konsumen Somethinc meraih kulit impiannya, Han So Hee membagikan tips menjaga kesehatan kulit serta produk berkualitas yang direkomendasikan. Yuk, simak!

Tidak pernah lewatkan pelembap untuk menjaga hidrasi kulit

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador Brand Kecantikan Lokal, Han So Hee: Aku Bucin Somethinc, Kamu?

Ilustrasi minum air mineral. (Pixabay/ExplorerBob)
Ilustrasi minum air mineral. (Pixabay/ExplorerBob)

Selama syuting, Han So Hee rutin mengonsumsi air mineral. Han So Hee juga menekankan pentingnya menggunakan pelembap pagi dan malam secara rutin pada wajah.

Produk pelembap berbahan hyaluronic acid dan ceramide khususnya, dapat menghidrasi kulit wajah secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan kombinasi kedua kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, melembapkan seluruh lapisan kulit, dan memperkuat skin barrier sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat.

Kedua kandungan ini terdapat pada produk Somethinc Supple Power Hyaluronic9 + Onsen Moisture Bomb Gel yang memang dikhususkan untuk pemilik kulit kering, sensitif, dan dehidrasi. Moisturizer ini mempunyai 3x Ceramide Complex, 9 Jenis Hyaluronic Acid dan 65% Onsen Belgium Hot Spring Water yang mampu mengunci kelembapan selama 24 jam dengan tekstur yang ringan dan segar.

Baca Juga: Melalui Kampanye #RespectMyBody, Brand Kecantikan Lokal Ini Bangkitkan Semangat Self-Love

Asupan vitamin yang cukup untuk menghindari kulit kusam

Paras wajah yang glowing dan anti-kusam Lee Eun Soo pada serial Soundtrack #1 ini memang menjadi ciri khas dari Han So Hee. Ia membocorkan, kunciny adalah waktu tidur yang cukup. Pasalnya, saat kita kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang memicu permasalahan kulit dan membuatnya tampak kusam.

Nah, Han So Hee juga menekankan pentingnya menjaga asupan vitamin pada wajah untuk membantu mencegah kulit kusam, khususnya dengan serum yang mengandung ingredients pencerah, seperti vitamin C dan Niacinamide.

Kombinasi dari Niacinamide dan SabiWhite® yang setara dengan 16x Hydroquinone pada Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum dapat membantu mencerahkan wajah secara maksimal. Serum ini juga dapat menyamarkan noda hitam akibat hiperpigmentasi atau jerawat sekaligus melembapkan kulit.

Selain Niacinamide, kamu juga dapat menggunakan skincare dengan ingredients Vitamin C yang dapat membuat tampilan kulit berkilau ala Korea Glass Skin seperti kulit Han So Hee. Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG memiliki kandungan Duo Powerful Brightening & Antioxidant Agent yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam, dan garis halus. Agar semakin efektif, tentu jangan lupa gunakan sunscreen juga di pagi hari.

Han So Hee ditunjuk menjadi brand ambassador Somethinc (Instagram/@somethincofficial)
Han So Hee ditunjuk menjadi brand ambassador Somethinc (Instagram/@somethincofficial)

Bersihkan kulit secara maksimal tanpa merusak skin barrier

Dalam Soundtrack #1 ini, Lee Eun Soo dikisahkan tinggal bersama sahabatnya Han Su Woo selama dua pekan. Dalam momen kebersamaan mereka, pesona Lee Eun Soo berhasil membuat sang sahabat jatuh cinta pada dirinya.

Selama memerankan sosok Lee Eun Soo, Han So Hee mengaku menggunakan riasan bertekstur ringan demi tampilan akhir yang lebih natural. Kunci utama dari setting makeup seharian sang aktris adalah penggunaan Somethinc Under Control HD Blur Loose Powder yang memiliki nano smooth particles untuk hasil makeup lebih ringan, natural dan tahan lama. Formulasi anti dempul ini dapat membuat kulit tampak cantik dengan sentuhan satin effect filtered skin.

Walau demikian, penggunaan produk makeup pada wajah tetap berpotensi menyumbat pori-pori yang menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, Han So Hee merekomendasikan teknik double cleansing sebelum tidur demi membersihkan wajah secara menyeluruh.

Han So Hee menyarankan untuk menggunakan micellar water atau cleansing oil yang gentle sehingga tidak merusak lapisan luar kulit dan membuat wajah menjadi kering. Setelah itu, jangan lewatkan penggunaan facial wash.

Pilih produk dengan kandungan mugwort dan tea tree agar dapat menyeimbangkan pH wajah. Pasalnya, produk face wash ber-pH tinggi bisa merusak pertahanan dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat.

Manfaat tersebut juga bisa didapatkan dengan menggunakan Low pH Gentle Jelly Cleanser Somethinc. Pembersih wajah ini aman digunakan pada kulit sensitif sekali pun. Bertekstur jelly yang sangat gentle, produk ini dapat membersihkan kotoran dan sebum berlebih yang mengendap seharian, tanpa membuat kulit kering atau membuatnya seperti tertarik.

Tips perawatan kulit sehat di atas juga bisa kamu contek dan terapkan dengan membeli produk Somethinc rekomendasi Han So Hee.

Baca Juga: Banyak Kejutan Spesial, Brand Kecantikan Lokal Somethinc Gaet NCT Dream

"Melalui program dan kolaborasi dengan Han So Hee ini, kami berharap Somethinc dapat semakin memberikan inspirasi dan memaksimalkan kepercayaan diri para pelanggan. Kami ingin meyakinkan pelanggan bahwa setiap permasalahan kulit pasti bisa diatasi, dan mereka pun bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Hal ini sejalan dengan spirit yang kami usung yaitu Be You, Be Somethinc," ungkap Marsela Limesa, Co-Founder dan President Somethinc, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (24/3/2022) kemarin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI