Kenali 3 Bentuk Sunscreen, Pilih sesuai Kebutuhan dan Kondisi Kulitmu

Ada beberapa bentuk sunscreen yang bisa dipilih untuk melindungi kulit sesuai kebutuhanmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 Juni 2022 icon 10:56 WIB
Kenali 3 Bentuk Sunscreen, Pilih sesuai Kebutuhan dan Kondisi Kulitmu

Penggunaan sunscreen bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. (Unsplash/qi bin)

Tabir surya atau sunscreen termasuk produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Pasalnya, sunscreen berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Seiring berkembangnya inovasi, kini produk sunscreen hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari spray, stick, gel, hingga powder yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan penggunanya.

"Dengan banyaknya variasi sunscreen yang ada ada di pasaran, konsumen bisa memilih preferensi sunscreen yang nyaman sesuai keinginan. Sehingga, tidak ada alasan bagi konsumen untuk malas menggunakan sunscreen," kata Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Jumat (10/9/2022).

Baca Juga: 3 Keunggulan My UV Armor SPF 50 PA++++, Produk Sunscreen Pertama barenbliss

Berikut tiga bentuk sunscreen yang bisa dipilih untuk memproteksi kulit dalam aktivitas sehari-hari.

Sunscreen Gel untuk kulit anti lengket

Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ (Istimewa)
Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ (Istimewa)

Untuk perlindungan maksimal, disarankan menggunakan sunscreen dengan takaran 2 mililiter atau dua ruas jari. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi pemilik kulit wajah berminyak karena dapat membuat wajah terasa lengket dan tebal.

Baca Juga: Perbedaan Sunscreen dan Sunblock, Sudah Tahu Belum?

Nah, sunscreen gel yang memberi rasa lebih nyaman. Sunscreen gel memiliki kandungan berbahan dasar air sehingga lebih mudah diserap kulit wajah dan tidak membuat wajah terlihat seperti kilang minyak.

Mengingat panasnya iklim di Indonesia, Somethinc meluncurkan sunscreen dengan tekstur yang memberikan sensasi dingin seperti salju ketika diaplikasikan pada wajah yaitu Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Sunscreen powder sebagai pengganti bedak tabur & re-apply

Somethinc Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++ (Istimewa)
Somethinc Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++ (Istimewa)

Malas pakai tabir surya sebelum makeup atau malah sudah merias wajah tapi ternyata lupa mengaplikasikan sunscreen? Sunscreen dalam bentuk bedak bisa jadi solusi.

Sunscreen powder memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Produk ini juga dapat mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan tampilan pori wajah.

Kamu dapat merasakan kemudahan proses reapply sunscreen secara langsung di atas riasan wajah tanpa merusak makeup, dengan aplikator puff lembut yang menyatu pada kemasan sunscreen, seperti yang ditemui pada Somethinc Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++.

Sunscreen Stick & Spray untuk kulit yang lebih sensitif

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ (Istimewa)
Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ (Istimewa)

Beberapa tahun terakhir, sunscreen berbentuk stick dan spray juga semakin populer dan diminati. Keduanya terasa ringan namun efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit. Sunscreen ini juga bisa cocok untuk pemilik kulit acne prone atau rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah.

Bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan atau berencana pergi liburan, bisa menggunakan Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ dan Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++.

Baca Juga: 3 Cara Memilih Produk Tabir Surya, Simak Tips dari Dermatologis

"Somethinc telah menghadirkan beragam varian sunscreen berdasarkan hasil riset dari para customer. Kami berusaha menghadirkan pilihan produk yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan yang diformulasi dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga para pelanggan kami dapat mencapai kulit sehat impiannya dengan nyaman," ujar Irene.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI