Sociolla Award 2022, Siap Memilih Produk Kecantikan Favoritmu?

Sociolla mengajak jutaan pecinta kecantikan menentukan Produk Terfavorit Indonesia di Sociolla Awards 2022.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 November 2022 icon 13:43 WIB
Sociolla Award 2022, Siap Memilih Produk Kecantikan Favoritmu?

Ilustrasi belanja produk kecantikan yang terjamin keasliannya di Sociolla (Istimewa)

Sociolla kembali menghadirkan Sociolla Beauty Awards sebagai penghargaan kecantikan terpercaya di Indonesia. Sociolla Awards 2022 akan memberikan penghargaan kepada 32 kategori nominasi, melibatkan 65 brands lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari berbagai macam perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan tubuh.

"Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia. Melalui penghargaan ini, kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada," kata Co-founder Social Bella dan CMO, Chrisanti Indiana, Senin (21/11/2022), dikutip dari siaran pers.

Sociolla memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pemilihan nominasi produk hingga voting dapat dipercaya dan transparan. Nominasi dipilih dengan cermat berdasarkan ulasan dan peringkat dari 100% pengguna aktif yang berbelanja di Sociolla.

Baca Juga: Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan

"Kami mengundang jutaan pelanggan setia kami untuk berpartisipasi dalam memilih produk unggulan mereka sepanjang tahun 2022. Kami menghitung semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM. Untuk menyempurnakan proses nominasi, keseluruhan proses Sociolla Awards 2022 akan divalidasi oleh Alvara Research Center, organisasi audit terkemuka sebagai pihak ketiga," jelas Chrisanti.

Sociolla cermat memilih nominasi penghargaan dengan total lebih dari 36.000 produk kecantikan yang telah diulas oleh pengguna aktif aplikasi SOCO. Produk maupun brand yang dinominasikan harus memiliki rating 4.00 atau lebih, dengan minimal 50 trusted review (dibuat oleh para pengguna aktif yang berbelanja produk tersebut di Sociolla) dan juga terdaftar sebagai pengguna Sociolla hingga 31 Oktober 2022. Hal ini untuk menjamin semua produk yang terdaftar memiliki registrasi BPOM yang valid.

Penting dicatat bahwa hanya produk dengan all-time average rating dan all-time total trusted review dalam setiap kategori penghargaan yang memenuhi syarat untuk dipilih sebagai nominasi dalam penghargaan ini. Nantinya, sebanyak 5 produk teratas dengan total penilaian tertinggi pada masing-masing kategori penghargaan akan dipilih sebagai nominasi untuk di voting secara publik.

Baca Juga: Survei: Keaslian dan Jaminan Keamanan Produk Jadi Daya Tarik Utama Konsumen Produk Kecantikan

Periode voting berlangsung sejak 22 November hingga 12 Desember 2022, namun hanya pengguna Sociolla yang telah mendaftar sebagai anggota SOCO sebelum 21 November yang dapat berpartisipasi. Pemenang Sociolla Awards 2022 akan diumumkan pada Desember nanti, yang ditentukan berdasarkan voting terbanyak dan telah diverifikasi oleh Alvara Research Center.

Deputy Chief Statistical Officer of Alvara Research Center, Lilik Purwandi mengungkapkan, "Kami senang dapat terlibat dalam proses nominasi Sociolla Awards 2022. Ribuan produk dan brand kecantikan dalam award ini telah melewati tahapan seleksi yang ketat. Berdasarkan pendekatan verifikasi berjenjang yang kami gunakan, kami dapat menjamin bahwa semua data dari aplikasi SOCO dan situs web Sociolla yang digunakan untuk menentukan daftar nominasi dapat dipertanggungjawabkan."

Founder dan CEO AVO Innovation & Technology HQ, Anugrah Pakerti pun mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi Sociolla yang kembali menghadirkan Sociolla Awards tahun ini dengan proses kurasi yang sangat ketat. Nominasi produk kami untuk penghargaan produk kecantikan ternama ini akan meningkatkan kualitas dan kredibilitas produk dan tentunya memotivasi kami untuk terus memberikan produk terbaik bagi para beauty enthusiast Indonesia."

Sementara itu, Brand Business Leader of L'Oréal Paris, Rikka Anggitha juga berharap Sociolla Awards bisa terus berjalan setiap tahun dan menjadi acuan untuk menemukan produk kecantikan terbaik dan terpercaya.

Baca Juga: 3 Brand Kecantikan Lokal Ekspansi ke Vietnam, Salah Satunya ESQA

"Acara penghargaan ini berbeda dari yang pernah kami lihat sebelumnya, karena seluruh proses diperiksa dan dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari pemilihan nominasi brand hingga proses pemungutan suara. Selain itu, melibatkan pihak ketiga untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi," ujarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI