Beauty

Sunscreen Anessa Edisi Doraemon Hadir dengan 2 Varian: Untuk Balita dan Dewasa

Nggak cuma dewasa, anak-anak juga butuh sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan yang mengandung sinar UV.

Ririn Indriani

Anessa berkolaborasi dengan karakter kartun populer asal Jepang, Doraemon, meluncurkan produk sunscreen atau tabir surya bertema Shine Infinitely’. (Foto: Dok. Anessa)
Anessa berkolaborasi dengan karakter kartun populer asal Jepang, Doraemon, meluncurkan produk sunscreen atau tabir surya bertema Shine Infinitely’. (Foto: Dok. Anessa)

Dewiku.com - Nggak cuma dewasa, anak-anak juga butuh tabir surya alias sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebihan yang mengandung sinar UV.

Paparan sinar matahari berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, seperti kulit terbakar, iritasi hingga kanker kulit. Oleh karena itu tabir surya sangat penting digunakan untuk berbagai usia.

Menjawab kebutuhan tersebut Anessa, merek sunscreen dari PT Shiseido Cosmetics Indonesia menggandeng karakter kartun populer asal Jepang, Doraemon, meluncurkan produk tabir surya bertema Shine Infinitely’.

Melalui kolaborasi tersebut keduanya berupaya menciptakan masa depan di mana orang-orang dapat dengan bebas beraktivitas di bawah sinar matahari.

Dalam kolaborasi ini, Anessa menggunakan beberapa media komunikasi salah satunya seperti film pendek guna menyampaikan pesan tentang konsep kemasan Anessa Doraemon serta sekaligus mengajak anak-anak, orang tua, dan seluruh masyarakat untuk kembali merasakan masa kecil yang bebas dari rasa khawatir dan penuh harapan akan kemungkinan yang tak terbatas di masa depan.

Sinar matahari memberi banyak manfaat bagi kulit maupun dunia, akan tetapi ada bahaya yang timbul dari sinar UV yang berasal dari matahari.

Untuk itu, dibutuhkan perlindungan yang sesuai dengan formula yang dilengkapi dengan manfaat skin care, produk Anessa bukan hanya melindungi namun juga menutrisi, menghasilkan tampilan kulit yang sehat dan glowing.

Kolaborasi Anessa dan Doraemon semakin istimewa karena desain kemasan yang menghadirkan karakter Doraemon dan Dorami dengan nuansa warna khasnya, yakni biru dan kuning, serta dijual dalam jumlah terbatas.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Doraemon, karakter yang sangat digemari bukan hanya di Jepang, namun juga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kami selalu berupaya untuk menciptakan produk yang inovatif dan ramah lingkungan. Dalam kolaborasi ini, kami menggabungkan inovasi dan desain yang menarik dengan nilai-nilai keberlanjutan yang kami anut," tutur Brand Manager Anessa Maharani Anindita.

Sejalan dengan komitmennya dalam hal keberlanjutan, brand tabir surya tersebut terus berupaya menghadirkan “SUNstainable World” dengan mengurangi dampak lingkungan dari kemasan, formulasi, maupun pabrik produksinya.

“Hal ini terwujud dalam kemasan produk Anessa Doraemon yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan menggunakan kemasan kertas yang didapatkan dari sumber daya yang bertanggung jawab,” jelas Dita sapaan akrab Maharani Anindita.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi ini menghadirkan dua produk sunscreen:

Anessa UV Skincare Milk
Dikemas dengan karakter Doraemon merupakan produk perlindungan sinar UV yang terkuat.

Dengan teknologi “Auto Booster”, formulanya bereaksi terhadap keringat, air, panas, dan kelembapan di udara untuk membentuk lapisan pelindung UV yang lebih kuat.

Dilengkapi dengan campuran bahan pelembap dan pencerah kulit yang berasal dari tanaman (plant-derived), sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi dan mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV karena mengandung 50% bahan-bahan skincare.

Tak perlu khawatir, produk ini juga tahan terhadap air, keringat, maupun tahan gesekan khususnya saat penggunaan masker.

Anessa UV Mild Milk
Untuk pemilik kulit sensitif dan bayi di atas usia 6 bulan. Dengan kemasan bergambar Dorami, produk ini menggunakan teknologi "Smooth Protect" yang mampu membantu pelindung UV menyebar secara merata serta memberikan sensasi kulit lebih lembut dan nyaman tanpa rasa berat.

Varian ini hipoalergenik serta dapat digunakan oleh semua jenis kulit karena bebas alkohol, pewangi, dan pewarna.

Dengan diluncurkannya produk ini, diharapkan orang tua dan anak-anak dapat menikmati perawatan kulit dari paparan sinar matahari bersama-sama.

“Dengan desain yang menarik serta teknologi yang menjawab beragam kebutuhan kulit, kami berharap kolaborasi ini dapat mengajak masyarakat dan anak-anak untuk menikmati keseruan aktivitas di luar ruangan tanpa khawatir akan dampak sinar UV yang berbahaya, sekaligus lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan dan kesehatan kulit,” tutup Dita.

Berita Terkait

Berita Terkini