Rekomendasi 5 Parfum Lokal Wanginya Tahan Lama, Harga di Bawah Rp200 Ribu

Apakah kamu sedang mencari parfum lokal yang aromanya otentik dan tahan lama? Berikut rekomendasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 20 November 2023 icon 12:30 WIB
Rekomendasi 5 Parfum Lokal Wanginya Tahan Lama, Harga di Bawah Rp200 Ribu

Ilustrasi seorang perempuan menggunakan parfum. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Bicara soal produk wewangian, semakin banyak parfum dari brand lokal yang kualitasnya jempolan. Aromanya pun tahan lama dengan memiliki keunikan tersendiri.

Harga parfum lokal yang berkualitas tinggi juga cenderung lebih terjangkau daripada produk brand luar. Dikutip dari Suara.com, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Eau de Parfum Kembang Setaman Jasmine, Rumah Atsiri

Baca Juga: Rekomendasi 4 Lipstik Brand Lokal, Kualitas Oke Harga Terjangkau

Rumah Atsiri Indonesia menghadirkan berbagai produk wewangian dari minyak atsiri, termasuk parfum dengan harga mulai dari Rp95 ribu. Salah satu produk terlaris adalah eau de parfum Kembang Setaman Jasmine.

Pemilik Rumah Atsiri, Natasha Clairine Mintarga mengungkapkan, "Terinspirasi dari bunga melati yang dikenal sebagai Puspa Bangsa, kami mengembangkan varian ini dengan menggabungkan aroma melati dan sedap malam yang merupakan aroma klasik khas
Indonesia. Cocok untuk aktivitas siang hari atau kegiatan spesial."

Ilustrasi parfum. (Pexels/Dids)
Ilustrasi parfum. (Pexels/Dids)

2. Eau de Parfum Basic Velve, Senswell

Baca Juga: Rekomendasi 4 Parfum Non Alkohol, Aman untuk Kulit Sensitif

Senswell juga menghadirkan parfum lokal yang affordable. Salah satunya adalah Senswell Basic Velve yang punya aroma manis dan segar. Ukuran 35 ml dijual dengan harga normal Rp159 ribu.

3. Eau de Parfum Coconut Fantasy, Evangeline

Coconut Fantasy dari brand lokal Evangeline Parfum sempat jadi produk yang viral di media sosial. Harganya bisa dibilang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp50 ribu.

4. Eau de Parfum Call Me Bento, Onix Fragrance

Call Me Bento dari brand lokal Onix Fragrance menyajikan perpaduan aroma melati dan cedarwood. Harganya pun masih sangat affordable, yaitus sekitar Rp94 ribu

"Call Me Bento adalah salah satu parfum Onix favorit saya karena wanginya yang elegan dan hangat. Cocok untuk digunakan sehari-hari atau ke acara formal, seperti dinner atau datang ke acara pernikahan," ungkap Fragrance Enthusiast, Alya Faradisa.

5. Eau de Parfum Percy, Madame Gie

Baca Juga: Moroccan Sunset Intense, Parfum Beraroma Thai Tea: Unik Banget Wanginya!

Parfum varian Percy dari Madame Gie menghadirkan berbagai aroma bunga, seperti mawar, peony, violet, serta wangi musk dan sandalwood. Harganya sekitar Rp150 ribu.

BERITA TERKAIT