2 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata, Tak Usah Eyelash Extension

Sebelum memutuskan untuk menjajal ekstensi bulu mata, coba dulu cara mudah di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 19:45 WIB
2 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata, Tak Usah Eyelash Extension

Pakai maskara. (Unsplash/Annie Spratt)

Salah satu kunci riasan yang sempurna adalah bulu mata lentik dan bervolume. Demi mendapatkannya, banyak orang melakukan berbagai upaya, termasuk bulu mata palsu hingga eyelash extension.

Meski begitu, tak sedikit pula yang merasa cukup mengandalkan makeup biasa untuk mempercantik bulu mata mereka. Dilansir dari Byrdie, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Baca Juga: Beby Tsabina Lebih Suka Makeup Natural: Cantik Itu Harus Nyaman dan Menyenangkan

Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Unsplash/Haley Rivera)
Ilustrasi bulu mata lentik dan tebal. (Unsplash/Haley Rivera)

Walau kelihatannya mudah dan sepele, kamu tidak bisa sembarangan menjepit bulu mata. Jika ingin tampilan lebih lentik dan natural, lakukan dengan teknik yang benar.

Jangan sampai bulu matamu malah jadi kelihatan menekuk patah. Oleh karenanya, pastikan kamu menjepit bulu mata dari bagian pangkal, kemudian berjalan hingga ujung. Jadi, bukan cuma sekali di pangkalnya. Teknik ini bisa diandalkan untuk bulu mata yang pendek dan arah tumbuhnya turun.

2. Pakai Maskara untuk Bulu Mata Bervolume

Baca Juga: 4 Tips Makeup Flawless untuk Kulit Gelap, Highlighter Bisa Jadi Andalan

Setelah menggunakan penjepit bulu mata, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan maskara. Aplikasikan perlahan ke seluruh permukaan bulu mata hingga tampak memanjang dan lebih bervolume.

Pastikan juga kamu memilih produk maskara yang waterproof. Jadi, riasan mata tidak akan berantakan meski kamu berkeringat atau bahkan menangis.

Kamu pun perlu memahami bahwa aplikator maskara memiliki bentuk yang beragam. Kalau kamu menginginkan hasil riasan bulu mata yang benar-benar jadi lebih bervolume, pilih maskara yang kuasnya cenderung besar di tengah dan kecil pada ujungnya.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Brush Makeup, Jangan Cuma Cari Murahnya

Selain, itu pastikan untuk mulai mengaplikasikan maskara dari bagian bawah atau pangkal bulu mata. Aplikasikan dengan melakukan gerakan zig-zag ke kanan dan kiri, lalu ke atas. Teknik ini bertujuan agar hasilnya nanti tidak menggumpal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI