20 Ucapan Selamat Hari Ibu 2023, Lengkap dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Selamat Hari Ibu! Kirimkan pesan manis di bawah ini untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu pada ibu tersayang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 22 Desember 2023 icon 07:45 WIB
20 Ucapan Selamat Hari Ibu 2023, Lengkap dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Ilustrasi ibu anak. (Unsplash/Jonathan Gallegos)

Selamat Hari Ibu! Perayaan Hari Ibu di Indonesia jatuh pada 22 Desember. Sudahkan kamu mengirim pesan cinta untuk merayakan Hari Ibu 2023 ini?

Hari spesial ini biasanya menjadi  kesempatan untuk memberi hadiah atau kejutan istimewa untuk ibu tercinta. Kamu juga bisa mengirimkan pesan manis sebagai ungkapan rasa sayang dan terima kasih.

Bingung bagaimana caranya mengungkapkan perasaanmu pada ibu? Dilansir dari Suara.com, berikut kumpulan ucapan selamat Hari Ibu yang bisa jadi referensi.

Baca Juga: Upacara Hari Ibu di Solo, Anggunnya Selvi Ananda Pakai Kebaya Kutubaru

Ibu dan anak (Pixabay/Jupi Lu)
Ibu dan anak (Pixabay/Jupi Lu)

Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Indonesia

1. Aku tidak pernah melihat ada seorang pun yang sekuat dirimu. Aku juga tak pernah melihat siapapun setegar dirimu. Aku sangat ingin suatu hari bisa menjadi seperti dirimu. I love you.

2. Selamat hari ibu untuk ibuku tercinta. Ibu telah menyerahkan mimpi dan momen berharga dalam hidup ibu sehingga aku bisa mengejar mimpi dan momen berharga dalam hidupku. Terima kasih, Bu. Ibu sungguh luar biasa!

Baca Juga: Sejarah Hari Ibu di Indonesia, Bagaimana Awal Mula Momen Bersejarah Ini?

3. Ibu adalah sahabatku, guru pertamaku dan pembimbingku. Apa pun aku hari ini, adalah karena ibu. Selamat Hari Ibu.

4. Aku bisa membawakan bunga untukmu, aku bisa membawakanmu hadiah. Namun, cintamu tak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenar-benarnya. Selamat hari Ibu untukmu, Mama!

5. Ibuku terkasih, ibu adalah guru terbesarku. Ibu telah mengajariku begitu banyak hal. Selamat Hari Ibu.

6. Tidak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku agar terlelap. Ribuan ucapan terima kasih pun tak cukup untuk membalasnya. Selamat Hari Ibu! Ibu terhebat di hidupku.

7. Untuk ibu terbaikku di alam semesta, selamat Hari Ibu! Ibu berhak untuk mendapatkan semua cinta, perhatian, dan dukungan. I love you, Ibu!

8. Ibu selalu menjadi malaikat bagiku, terutama saat aku masih kecil. Selamat Hari Ibu, kuharap Ibu bahagia selalu.

9. Ibu memberiku masa kecil yang sangat indah dan membawa kegembiraan dalam hidupku. Selamat Hari Ibu!

10. Ibuku adalah guru terbaikku. Penuh dengan perhatian, cinta, dan keberanian. Jika cinta seindah bunga, ibu adalah bunga yang terindah.

Ucapan Hari Ibu dalam Bahasa Inggris

11. Happy Mother’s Day, Mom! May your day be as wonderful and perfect as you are. (Selamat Hari Ibu! Semoga harimu bisa indah dan sempurna seperti dirimu.)

12. Beauty and Brains. You’re more than that! You are a great mother for me, a hero, and a loving friend right from the start. Happy Mother’s Day, Mom! (Cantik dan pintar. Ibu lebih dari itu! Engkau adalah ibu terbaik untukku, pahlawan, dan sahabat terbaik sedari dulu. Selamat Hari Ibu!)

13. Happy Mother’s Day to an amazing woman I’ll always admire and love! (Selamat Hari Ibu untuk seorang wanita hebat yang akan selalu aku puja dan cintai!)

14. I feel so blessed to have so many great things in my life; and the best among them is you. Happy Mother’s Day. (Aku merasa beruntung memiliki banyak hal hebat dalam hidupku, dan yang terbaik di antaranya adalah dirimu. Selamat Hari Ibu.)

15. Thank you for always being there when I needed (Terima kasih sudah selalu ada saat aku butuh)

16. You’re the best mom to me. My life would be so hollow and miserable without you. Love you, Mom. Happy Mother’s Day. (Engkau adalah ibu terbaik untukku. Hidupku akan kosong dan sengsara tanpamu. Aku sayang Ibu. Selamat Hari Ibu.)

17. Thank you for every hug, word of encouragement, and acts of love you’ve given me. Happy Mother’s Day! (Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata penyemangat, dan cinta yang telah kau berikan padaku. Selamat Hari Ibu!)

18. God has given me so many things to be grateful for and Mom, you trump them all. Happy Mother’s Day, Mom! (Tuhan telah memberikanku segala hal untuk disyukuri dan Ibu, engkau mengalahkan segalanya. Selamat Hari Ibu, Bu!)

19. You’re the best listener, the best cook, the best friend, the best mother I could ever ask for. (Kau adalah pendengar terbaik, koki terbaik, teman terbaik, ibu terbaik yang bisa kuminta.)

Baca Juga: 6 Tips Menyusui di Tempat Umum, Begini Triknya agar Ibu dan Bayi Lebih Nyaman

20. In my life, I haven’t met a lady as elegant, beautiful, and lovely as you. I love you lots, Mommy! (Dalam hidupku, aku belum pernah bertemu seorang wanita elegan dan secantik dirimu. Aku sangat mencintaimu, Ibu!)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI