Sukacita Natal, Komunitas Ini Berbagi Kebahagiaan dengan Menggelar Aksi Sosial

Tempat Nasi Gratis Jogja kembali menyelenggarakan Christmas Open Donation TNGJ

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 25 Desember 2023 icon 14:00 WIB
Sukacita Natal, Komunitas Ini Berbagi Kebahagiaan dengan Menggelar Aksi Sosial

Ilustrasi pohon natal. (Unsplash/Thomas Kalley)

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja (TNGJ) menggelar "Christmas Open Donation TNGJ" untuk merayakan Natal. Sasaran utama kegiatan ini adalah anak-anak Pantai 2 Yayasan Sayap Ibu dan Panti Asuhan Rumah Buah Hati.

Penggalangan donasi kebutuhan panti dilakukan selama 1 bulan sejak November lalu. Tim TNGJ dan para donatur kemudian menyalurkan donasi tersebut pada Sabtu (23/12/2023). Di hari yang sama, dilaksanakan pula food drive atau membagikan nasi ke jalan dengan merangkul driver ojol.

"Pada hari yang berbahagia ini, kami mau memberikan kebahagiaan bagi adik-adik di kedua panti tersebut dengan berbagi kebutuhan panti, snack, dan makan siang," ungkap Veronica Christamia Juniarmi, penggagas TNGJ, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga: Resep Brownies Kukus Tanpa Mixer, Sajikan saat Rayakan Natal Bersama Orang Tercinta

"Selain itu, kami juga membagikan 100 kotak nasi on the road dengan dibantu oleh para driver Grab," imbuh perempuan yang akrab disapa Vero itu.

Vero kemudian mengungkapkan harapan TNGJ dari kegiatan "Christmas Open Donation TNGJ". Menurutnya, Natal adalah perayaan yang penuh sukacita. TNGJ pun ingin menutup tahun ini dengan penuh sukacita.

"Adik-adik panti ini adalah adik-adik terdekat yang perlu kita bantu dan kita berikan semangat untuk bisa menjadi adik-adik yang membanggakan di kemudian hari. Kami tidak memilih secara spesifik penerima donasi ini karena kami mau berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan dan juga berbagi kebahagiaan kepada siapa saja di akhir tahun ini," papar Vero.

Baca Juga: Resep Chocolate Mousse, Cocok Disajikan saat Rayakan Natal Bersama Keluarga

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilakukan TNGJ pada 2022 lalu. Harapannya, "Christmas Open Donation TNGJ" dapat terus diselenggarakan ke depannya.

Baca Juga: 5 Warna Cat Kuku Ini Cocok untuk Momen Natal dan Tahun Baru

"Kami harap donasi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di panti maupun penerima nasi di jalan. Kami juga berharap semoga tahun depan kami dapat terus meneruskan berbagi kebahagiaan ini," tandas Vero.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI