Punya Ekspresi Datar, 4 Zodiak Ini Dikenal Andal Menahan Emosi

Berikut daftar empat zodiak yang terbiasa menahan emosinya.

By: Risna Halidi icon Selasa, 23 Januari 2024 icon 13:45 WIB
Punya Ekspresi Datar, 4 Zodiak Ini Dikenal Andal Menahan Emosi

Ilustrasi perempuan (Freepik/benzoix)

Setiap orang bisa jadi memiliki cara sendiri dalam mengungkap perasaan serta emosinya. Seramah apa pun ia, tentu pernah merasa kesal hingga ingin meluapkan emosi marah.

Begitu juga saat merasakan hal membahagiakan hingga ingin melompat kegirangan. Namun orang dengan zodiak tertentu justru cenderung menahan perasaannya dalam situasi apa pun.

Hal itu membuat mereka jadi dikenal sebagai orang yang tidak punya emosi atau bahkan berwajah datar. Dikutip dari Astrotalk, berikut daftar empat zodiak yang terbiasa menahan emosinya.

Baca Juga: Jangan Ajak 4 Zodiak Ini Patungan, Ada yang Pelitnya Minta Ampun

1. Capricorn

Ilustrasi perempuan merias wajahnya (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi perempuan (Pexels/Karolina Grabowska)

Capricorn dikenal karena sifatnya yang disiplin dan praktis. Dalam hal emosi, Capricorn akan menggunakan pola pikir. Tak heran kalau dia menyembunyikan perasaan.

Meskipun hal ini membuat mereka menjadi pengambil keputusan yang baik, tetapi juga dapat memberikan kesan dari orang lain kalau Capricorn tidak emosional.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Berbakat Jadi Model, Punya Aura dan Pesona Unik

2. Aquarius

Ilustrasi perempuan mengonsumsi minuman kolagen (Freepik/Racool_studio)
Ilustrasi perempuan (Freepik/Racool_studio)

Aquarius memang mandiri serta cerdas. Dia punya skala prioritas yang harus dipikirkan dan dikerjakan terlebih dahulu. Sering kali perasaannya sendiri bukan jadi sebuah prioritas.

Emosi mungkin tidak menjadi bagian dari pikiran analitik mereka yang membuat orang lain menganggap Aquarius tak emosional. Mereka menghargai ruang pribadi dan merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaan secara terbuka.

3. Virgo

Ilustrasi perempuan bermain gitar (Pexels/Quoc Bao)
Ilustrasi perempuan bermain gitar (Pexels/Quoc Bao)

Ciri khas Virgo ialah sifatnya yang sangat teliti dan analitis. Mereka fokus terhadap kesempurnaan dan kepraktisan yang mungkin jadi penyebab emosi Virgo yang sebenarnya sering kali tertutupi.

Mereka lebih suka memproses emosi secara internal ketika sendirian atau sedang bersama orang terdekatnya. Hal tersebut jadi memberikan kesan Virgo orang yang tidak emosional kepada orang-orang yang baru ditemuinya.

4. Scorpio

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan lip tint (Pexels/Leah Kelley)
Ilustrasi perempuan  (Pexels/Leah Kelley)

Scorpio punya julukan si paling misterius di antara semua zodiak. Dalam mengekspresikan perasaannya, Scorpio cenderung lebih sering menahan diri. Terlepas dari sifat mereka yang penuh gairah dan intens, Scorpio sering kali menjaga emosi.

Aura misterius mereka mungkin membuat orang lain menganggap Scorpio tidak emosional. Tapi sebenarnya di balik perawakannya yang terlihat datar, Scorpio menyimpan emosi yang kuat. Perasaan itu hanya bisa dia ungkapkan kepada orang terdekatnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Pria Ini Tak Suka Keluyuran, Nyaman Jadi Anak Rumahan

(Lilis Varwati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI