Tak Cuma Menyehatkan, 3 Manfaat Olahraga Golf di Dunia Bisnis

Apa saja manfaat bermain golf untuk pengembangan bisnis dan koneksi sosial.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 18 Februari 2024 icon 12:00 WIB
Tak Cuma Menyehatkan, 3 Manfaat Olahraga Golf di Dunia Bisnis

Ilustrasi bermain golf (freepik/standret)

Golf bukan hanya olahraga untuk menyehatkan badan. Golf juga bisa jadi ajang membangun relasi bisnis dan koneksi sosial hingga memajukan destinasi pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Indonusa Telemedia (Transvision), Peter F. Gontha. Menurutnya, kompetisi golf bisa mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di dekat lokasi penyelenggaraan. Contohnya adalah Sportel Bali Rendez-vous 2024, event olahraga golf dan triathlon yang diyakini semakin memajukan pariwisata Pulau Dewata.

"Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam menyelenggarakan acara-acara berkualitas, dan kali ini kami memperkuat posisi kami sebagai pasar konten olahraga terbesar yang potensial. Mari bersama-sama menciptakan kesuksesan di Sportel Rendez-vous Bali 2024," ungkap Peter selaku pihak mitra Monaco Mediax untuk acara Sportel Asia, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Olahraga Favorit Prabowo Subianto, Ini Manfaat Berenang untuk Lansia

Melansir LinkedIn, CEO sekaligus pendiri Emailin Golf, Raj Narayan, juga mengatakan bagaimana olahraga golf bisa membawa perubahan besar bagi seseorang, khususnya pengusaha atau pebisnis.

Golf disebut lebih dari sekedar olahraga karena bisa jadi kegiatan sekaligus alat ampuh untuk terhubung dengan sesama pebisnis baru. Berikut ini sejumlah manfaat olahraga golf untuk pelaku bisnis menurut Raj Narayan:

Momen pebisnis jalan bersama

Baca Juga: Pakai Makeup saat Olahraga, Boleh atau Tidak?

Saat bermain di lapangan terbuka, CEO, eksekutif hingga klien bakal berjalan bersama menuju lokasi memukul bola golf di lokasi tertentu. Ini adalah momen yang bisa dimanfaatkan untuk menjalin persahabatan dan interaksi hingga akhirnya membentuk komunikasi terbuka.

Olahraga bersama

Obrolan akan mengalir alami selama bermain golf. Inilah mengapa olahraga tersebut bisa memberikan banyak waktu untuk mengetahui kepribadian sesungguhnya para pemain, termasuk rekan bisnis.

Rasa percaya dan integritas

Golf cenderung mengandalkan kepercayaan dan integritas, di mana kedua hal itu bisa menunjukan cara seseorang mengurus bisnisnya. Golf dapat menjadi sarana untuk melihat kejujuran, permainan adil, hingga saling menghormati peraturan yang sudah ditetapkan sehingga membangun kepercayaan.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Main Bola, Pertanda Baik untuk Banyak Urusan Kehidupan

Sementara itu, Sportel Bali Rendez-vous 2024 yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI akan digelar pada 21-25 Februari 2024 di kawasan Hotel Intercontinental Resort Jimbaran Bali. Pertandingan gold sendiri bakal berlangsung pada 21-22 Februari 2024 di New Kuta Golf dan Bali National Golf Club. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI