Perjalanan Inspiratif Cicilia Nina Triana dalam Buku Bertajuk ARAH, Ajak Perempuan Hidup dengan Tujuan Jelas

Perempuan yang akrab disapa Nina itu tidak hanya sibuk dengan tugasnya sebagai pemimpin, tetapi juga menyempatkan waktu untuk menulis buku yang menginspirasi.

By: Risna Halidi icon Senin, 11 Maret 2024 icon 17:14 WIB
Perjalanan Inspiratif Cicilia Nina Triana dalam Buku Bertajuk ARAH, Ajak Perempuan Hidup dengan Tujuan Jelas

Cicilia Nina Triana (Dok. Pribadi)

Perempuan yang berada di posisi penting sebuah perusahaan memang tak sedikit. Hanya saja, jumlahnya masih jauh kalah dibanding laki-laki.

Terlepas dari hal itu, kini sudah mulai banyak perempuan yang menempati posisi penting dalam berbagai bidang, bahkan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Termasuk di antaranya adalah Cicilia Nina Triana, perempuan yang saat ini menjabat sebagai Direktur & Chief Customer and Marketing Officer di PT AXA Financial Indonesia.

Baca Juga: Digelar di Jakarta, Yuk ke Pekan Grosir Buku "Big Bad Wolf Books"!

Perempuan yang akrab disapa Nina itu tidak hanya sibuk dengan tugasnya sebagai pemimpin, tetapi juga menyempatkan waktu untuk menulis buku yang ia sebut bakal menginspirasi.

Belum lama ini, Nina merilis buku berjudul "ARAH: Asa Rasa dan karyA Hati". Kepada Dewiku, ia mengaku ingin mengajak pembacanya untuk memiliki tujuan hidup yang jelas.

Buku ARAH: Asa Rasa dan karyA Hati, Cicilia Nina Triana (Dok. Pribadi)
Buku ARAH: Asa Rasa dan karyA Hati, Cicilia Nina Triana (Dok. Pribadi)

"Dengan arah kita bisa memiliki tujuan yang jelas untuk ditapaki. Dengan arah kitab bisa memiliki kemauan dan kemampuan untuk bangkit kembali dan melanjutan tapakan langkah," kata Nina, dikutip Dewiku dari siaran pers, Senin (11/2/2024).

Baca Juga: Bangkit dari Keterpurukan Cassiopea Yap Rilis Buku "Cass By The Garden - Love & Forgive"

Kata Nina, buku tersebut tidak hanya membahas pentingnya memiliki arah dalam hidup, tetapi juga mengungkapkan rasa syukur dan perjalanan sebagai seorang ibu.

Karir Tak Sesuai Latar Belakang

Sama seperti banyak perempuan, lulusan Agribisnis IPB itu mengaku memiliki perjalanan hidup penuh tantangan, mulai dari bidang agribisnis hingga dunia asuransi.

Salah satunya adalah ketidak sesuaian latar belakang pendidikannya di bidang pekerjaan.

Namun berkat kegigihan dan semangatnya, Nina mampu meraih kesuksesan bahkan di saat krisis moneter melanda di 1998.

Buku ARAH: Asa Rasa dan karyA Hati, Cicilia Nina Triana (Dok. Pribadi)
Buku ARAH: Asa Rasa dan karyA Hati, Cicilia Nina Triana (Dok. Pribadi)

"Di tengah tekanan ekonomi yang melilit, saya menemukan arah baru di industri asuransi, terinspirasi oleh kebutuhan akan perlindungan finansial yang dialami oleh ibu-ibu sekitar," tambahnya.

Di Hari Perempuan Internasional 2024 yang jatuh pada 8 Maret lalu, Nina tidak hanya ingin merayakan kesuksesannya sendiri, tetapi juga mengajak perempuan untuk saling mendukung dan menginspirasi.

Baca Juga: Dari Sejarah hingga Misteri, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

"Sesama perempuan harus saling berbagi, bersama-sama berjuang dan meraih kemenangan. Saling membantu memakaikan mahkota, dan tidak mematikan lilin orang untuk menjadi terang," pungkas Nina.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI