Bingung Beli Makanan Kucing Berkualitas? Simak Tips dari Nagita Slavina

Nagita Slavina berbagi sejumlah tips untuk memilih makanan kucing.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 27 Juni 2024 icon 20:30 WIB
Bingung Beli Makanan Kucing Berkualitas? Simak Tips dari Nagita Slavina

Ilustrasi mengajak kucing peliharaan liburan bersama. (Freepik)

Memilih makanan kucing untuk hewan peliharaan kesayangan tidak bisa sembarangan. Ada begitu banyak produk pakan kucing dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang beredar di pasaran.

Nagita Slavina pun memberikan perhatian lebih soal memilih makanan untuk kucing-kucing kesayangannya. Setidaknya, penting untuk mengetahui apa saja jenis makanan kucing.

1. Dry Food atau Makanan Kering

Baca Juga: Abaya Nagita Slavina Mewah Bertabur Swarovski, Harganya Berapa?

Ini adalah jenis makanan kucing yang paling umum dan praktis. Biasanya berbentuk kibble atau pelet yang gampang disimpan dan tahan lama. Makanan kering juga membantu menjaga kesehatan gigi dan ekonomis.

Hanya saja, dry food punya kandungan air yang rendah sehingga kucing butuh asupan cairan tambahan. Selain itu, ada sebagian kucing yang mungkin kurang tertarik karena aroma dan rasanya tak sekuat makanan basah.

2. Wet Food atau Makanan Basah

Baca Juga: Nagita Slavina Naik Haji, Outfit Anti UV Curi Atensi

Jenis makanan ini biasanya dikemas dalam kaleng atau sachet, punya terkstur lembek dan aroma yang lebih kuat. Kandungan airnya tinggi sehingga membantu hidrasi kucing dan sering kali mengandung nutrisi yang lebih lengkap.

Dibanding dry food, makanan basah lebih mahal dan tak tahan lama setelah dibuka. Wet food juga tak memberikan efek mengunyah yang membantu menjaga kesehatan gigi kucing kesayanganmu.

3. Camilan Kucing (Cat Treats)

Ini merupakan makanan tambahan yang diberikan sebagai hadiah atau bagian dari upaya melatih kucing. Biasanya memiliki rasa yang sangat menarik serta tersedia dalam berbagai bentuk dan tekstur.

Beberapa cat treats mengandung tambahan nutrisi yang bermanfaat. Namun, jika berlebihan, bisa memicu kelebihan berat badan atau obesitas. Camilan juga tidak boleh menggantikan makanan utama karena umumnya tak mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan kucing.

Soal makanan kucing, Nagita Slavina menjatuhkan pilihan pada produk Me-O, mulai dari dry food, wet food, hingga snack creamy treats.

"Aku udah lama banget milih Me-O karena selain bagus, juga cocok untuk kucing-kucing aku. Misalnya, Marshmellow suka sekali creamy treats varian Ikan Cakalang," ucapnya.

Baca Juga: Naik Haji Bareng Suami, Nagita Slavina Pakai Abaya Anti UV

Istri Raffi Ahmad ini juga mengatakan, "Me-O creamy treats itu aromanya enak banget dan teksturnya padat, terbuat dari daging ikan asli. Aku jadi bisa menciptakan bonding yang kuat sama kesayangan-kesayanganku."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI