Inilah 3 Hal yang Harus Diketahui Para Penggemar T-Shirt

T-Shirt memang selalu bisa dijadikan andalan. Nyaman dipakai tapi tetap enak dilihat.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Jumat, 15 Juni 2018 icon 07:15 WIB
Inilah 3 Hal yang Harus Diketahui Para Penggemar T-Shirt

Ilustrasi kaos t-shirt/pexels.com

Kamu yang suka suka tampil kasual setiap hari pasti juga menaruh hati kepada t-shirt alias kaus. Saking nyamannya, t-shirt sampai dimasukkan dalam daftar prioritas baju yang enggak boleh absen di lemari. Harus ada terus. 

T-shirt memang identik dengan outfit nan simpel. Meskipun begitu, kita tetap tidak bisa sembarangan memilih kan? Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan biar kaus andalanmu benar-benar membuatmu nyaman sekaligus enak dilihat.

1. Perhatikan bahannya. Jangan sampai salah pilih dan malah bikin gerah

Hal pertama yang harus diperhatikan bukanlah warna atau malah mereknya, melainkan bahan kainnya. Berhubung kita tinggal di negeri tropis dan sering menghadapi cuaca yang panas, kaus berbahan katun tetap yang terbaik. Lembut dan bisa menyerap keringat. 

2. Memilih ukuran kaus yang sesuai dengan proporsi tubuh

Sering kali, tahu kalau ukuran kaus itu S, M, L, atau XL saja tidak cukup. Kita juga mesti memperhatikan panjang kaus dan bagaimana kira-kira penampakannya kalau dipakai nanti. 

Idealnya, panjang t-shirt sampai di bawah ikat pinggang. Namun, kamu bisa memilih yang agak panjang dengan alasan kenyamanan, misalnya hingga menutupi pinggang. 

Hanya saja, hindari kaus yang terlalu panjang. Selain bakal terlihat terlalu kebesaran, tubuh kita juga bisa jadi kelihatan lebih pendek lho. Tapi bisa dijadikan pengecualian kalau kamu memang sengaja ingin tampil dengan gaya kedodoran.

3. Perhatikan bentuk kerah. Mereka punya fungsi yang berbeda-beda

Kaus dengan keras berbentuk circle neck cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih berisi. Model v-neck akan membuat lehermu terkesan lebih panjang.

Kalau kamu ingin menonjolkan bagian tulang bahu, lebih baik pilih bentuk boat neck. Efeknya beda kan?

Dewiku.com/Rima Sekarani

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI