Selain Wajah, Leher dan Bagian Lain Ini Juga Wajib Diperhatikan

Jika selama ini kamu hanya memperhatikan wajahmu, kini sudah saatnya kamu memberikan perhatian lebih pada bagian lain, seperti leher, punggung, lutut, siku dan tumit.

By: Dinar Surya Oktarini icon Kamis, 21 Juni 2018 icon 12:10 WIB
Selain Wajah, Leher dan Bagian Lain Ini Juga Wajib Diperhatikan

Leher/pinterest.com

Jika selama ini kamu hanya memperhatikan wajahmu, kini sudah saatnya kamu memberikan perhatian lebih pada bagian lain, seperti leher, punggung, lutut, siku dan tumit.

Bukan tanpa alasan, bagian yang disebutkan di atas tadi sering terlupakan dan jarang mendapat perhatian, akibatnya sering terlihat kusam dan mengganggu penampilan.

Lalu seperti apa perawatan lima bagian tubuh yang sudah disebutkan di atas? Simak tips dari dewiku.com berikut ini.

Baca Juga: Inilah 5 Skincare Termahal di Dunia!

Leher

Bagian bawah wajah ini sring luput dari perhatian, padahal leher yang kusam sangat menggangu penampilan. Cara perawatan leher yang baik adalah dengan scrubing dua kali seminggu untuk membersihkan daerah lipatan karena biasanya di daerah tersebut sering terdapat penumpukan kotoran. Jika dibiarkan terlalu lama kotoran akan berkerak dan susah dibersihkan. Nggak mau kan, lehermu jadi penuh kotoran?

leher/pinterest.com

Baca Juga: 3 Trik Aneh Ini Bisa Tentukan Warna Lipstick Nude Sesuai Karakter

Leher/pinterest.com

Punggung

Punggung adalah salah satu bagian tubuh yang sering berkeringat, jadi sudah seharusnya bagian ini mendapat perhatian lebih. Tidak ada solusi lain yang lebih baik untuk merewat punggung selain rajin melakukan scrubing. Scrub bisa mengangkat kotoran di punggung dengan cepat.

Punggung/pinterest.com

Punggung/pinterest.com

Lutut

Lutut adalah salah satu bagian lipatan yang sering menggangu penampilan. Lutut yang tidak dirawat akan menjadi kering dan terlihat seperti berkerak dan menghitam. Oleh karena itu lutut juga harus sering diberi lotion untuk mengembalikan kelembapan alaminya. Lotion dengan konsentrasi tinggi sangat direkomndasikan untuk lutut yang sangat kering. Oleskan lotion pada lutut yang setengah basah dan biarkan menyerap dengan alami.

Lutut/pinterest.com

Lutut/pinterest.com

Siku

Sama seperti lutut, daerah siku juga layak mendapat perawatan ekstra. Seringkali kita merasa nggak pede dengan siku yang menghitam dan ingin memutihkannya. Sayangnya, bagian lipatan seperti siku dan lutut tidak bisa diputihkan karena sudah kodratnya seperti itu. Kulit yang terlipat memang memiliki desain khusus yang agak tebal, fungsinya agar fleksibel ketika melakukan gerakan membuka dan menutup. Satu-satunya cara untuk membuat siku terlihat indah adalah rajin memberikan pelembap sehinggga tidak kering.

Namun jika penumpukan sel kulit mati di daerah siku dan lututmu sudah sangat menggangu, kamu bisa menggosoknya dengan buah lemon yang sudah dibelah terlebih dahulu. Jika dilakukan secara rutin, maka kulit hitam di siku dan lututmu akan kembali normal.

Siku/pinterest.com

Siku/pinterest.com

Tumit

Bagian ini sering menjadi musuh besar wanita. Tumit yang kering dan pecah-pecah sangat merusak penampilan, apalagi jika kita ingin tampil dengan alas kaki terbuka. Duh, tingkat percaya diri menjadi runtuh seketika. Tenang ya cantik, saat ini sudah banyak cream foot yang dipasarkan dari berbagai merk skincare.

Kamu bisa memilih cream yang memiliki tingkat kelembapan tinggi untuk menghindarinya dari kekeringan. Kamu juga harus rutin mengekfoliasi kulit disekitar tumit agar sel kulit mati tidak menumpuk. Batu apung bisa kamu jadikan alternatif untuk mengangkat kulit mati, tapi gosokkan dengan lembut saja ya, agar tidak menyebabkan luka. Kamu bisa merendam kaki dalam air hangat yang dicampur minyak zaitun untuk melunakkan kulit sebelum dieksfoliasi dengan batu apung. Selamat mencoba ya cantik.

Tumit/pinterest.com

Baca Juga: Dear Cantik, Ini Lho Perbedaan Essence, Serum dan Emulsion

Tumit/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI