5 Kesalahan Populer Pakai Maskara

Hayo ngaku, kamu pasti pernah melakukan kesalahan di bawah ini kan?

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 17:30 WIB
5 Kesalahan Populer Pakai Maskara

pinterest.com

Meski bentuknya minimalis, maskara jadi salah satu item makeup wajib bagi sebagian besar cewek. Sebab maskara membuat mata terlihat lebih “hidup”.

Walau sudah biasa digunakan sehari-hari, rupanya masih banyak orang melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya. Kesalahan apa saja itu? Yuk simak!

1. Terlalu sering memompa aplikator ke dalam tube

Hal ini jadi kesalahan paling populer yang mungkin banyak orang nggak sadar, bahkan beauty vlogger pun sering melakukannya. Alih-alih mengisi sikat maskara, melalakukan kebiasaan ini bakal membuat cairan maskara mudah kering dan menggumpal.

2. Menjepit bulu mata setelah pakai maskara

pinterest.com
pinterest.com

 

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa bulu matamu selalu rontok, mungkin ini salah satu sebabnya. Memang menjepit bulu mata setelah memakai maskara bakal terlihat lebih panjang. Tapi sekaligus akan membuat bulu mata mudah patah dan rentan rontok. Nah mulai sekarang, pastikan bulu mata sudah lentik sempurna dengan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maska

3. Hanya menggunakan satu jenis maskara

Untuk tampilan bulu mata yang lentik dan tebal, kamu perlu memberi beberapa lapisan dengan formula berbeda. Misalnya setelah menggunakan maskara yang bertujuan untuk memanjangkan bulu mata, oleskan lagi pada lapisan kedua dengan maskara yang bertujuan untuk menambah volume bulu mata.

4. Terlalu banyak menggunakan maskara

pinterest.com
pinterest.com

 

Menggunakan maskara yang sama berlapis-lapis nggak akan membuat bulu mata menjadi lentik, yang ada bulu mata terasa berat dan menggumpal. Cukup oleskan dua hingga tiga lapisan maskara untuk mendapatkan bulu mata yang terlihat indah.

5. Enggak menyisir bulu mata sesudah mengaplikasikannya

Kesalahan terpopuler yang terakhir adalah ketika mengingikan tampilan bulu mata yang nggak menyatu tapi malah terus-terusan mengoleskan aplikator. Hal itu nggak membawa perubahan, mending gunakan sisir bulu mata untuk memisahkan antar bulu yang menyatu.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI