Manfaat Cleansing Balm yang Perlu Kamu Tahu

Cleansing balm ampuh untuk meluruhkan makeup tebalmu.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 30 Juni 2018 icon 18:45 WIB
Manfaat Cleansing Balm yang Perlu Kamu Tahu

pinterest.com

Setelah beraktivitas seharian, tentu membersihkan wajah jadi rutinitas wajib agar terhindar dari kulit kusam dan jerawat.

Untuk kamu yang sering menggunakan makeup, terutama yang berat, perlu melakukan double cleansing, yakni membersihkan wajah menggunakan dua jenis pembersih wajah yang berbeda.

Belakangan, cleansing balm sangat populer dipakai dalam rutinitas double cleansing. Digunakan sebelum membilas wajah dengan face wash.

Baca Juga: 6 Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Terlihat Tua

pinterest.com
pinterest.com

Seperti namanya, pembersih wajah yang satu ini punya tekstur berupa balm yang padat namun akan meleleh ketika digosokkan ke wajah. Biasanya cleansing balm dikemas dalam bentuk jar.

Lalu apa sih manfaat dari cleansing balm?

1. Melembabkan

Baca Juga: Mau Belajar Makeup? Ini Tips Dasarnya!

Cleansing balm sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki kulit kering atau sedang berada di wilayah yang mempunyai suhu rendah. Hal ini karena pembersih ini memiliki tekstur balm dan mengandung pelembab yang tinggi. Biasanya di dalam cleansing balm terdapat petroleum jelly yang sangat cocok untuk kulit super kering.

pinterest.com
pinterest.com

2. Meluruhkan make up

Karena teksturnya yang oily, cleansing balm sangat ampuh membersihkan makeup dengan maksimal sampai ke pori.Kamu bahkan bisa membersihkan make up sekitar area mata yang biasanya sangat sensitif.

Cukup lakukan pijatan secara lembut pada seluruh area wajah sampai teksturnya menjadi minyak, makeup pun akan luruh dengan mudah. Lalu setelahnya tinggal bilas dengan air hangat, atau gunakan handuk yang sudah direndam air hangat.

3. Relaksasi

Baca Juga: Girls, Kenali Mitos dan Fakta tentang Pori-pori Berikut Ini

Cara pemakaian cleansing balm adalah dengan menggosokkannya ke wajah sampai meleh jadi minyak. Tapi nggak cuma menggosok, kamu bisa memberikan pijatan-pijatan ringan. Hal itu bisa menjadikanmu lebih rileks.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI