Produk Agar Makeup Menempel Seharian untuk Si Kulit Berminyak

Cobain deh mulai sekarang pakai produk di bawah ini agar makeup nggak luntur lagi.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 07 Juli 2018 icon 15:48 WIB
Produk Agar Makeup Menempel Seharian untuk Si Kulit Berminyak

Ilustrasi lip care/pexel.com

Punya kulit wajah yang cenderung berminyak memang jadi nggak terlalu dipusingkan dengan menjaga kelembapan wajah. Tapi beda cerita kalau harus memakai full makeup seharian, karena produksi minyak berlebih dapat menyebabkan makeup cepat luntur.

Sebal dong rasanya sudah makeup susah-susah tapi beberapa jam kemudian semuanya luntur dan berantakan. Untuk kamu yang punya kulit berminyak, Yuk gunakan produk ini agar hal itu nggak terjadi!

1. Moisturizer dan Primer

Sariayu Gold Tinted Moisturizer/raidahazyyati.wordpress.com
Sariayu Gold Tinted Moisturizer/raidahazyyati.wordpress.com

Kulit berminyak pun tetap butuh pelembap lho. Ketika kulit nggak diberi pelembab, lapisan dermis akan terus memproduksi sebum atau minyak sehingga minyak wajah semakin bertambah banyak. Sebaiknya pilih yang bertekstur gel atau lotion.
Setelah itu, jangan lupa gunakan primer agar makeup menempel lebih lama di wajah. Terlebih di area sering berminyak seperti T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu.

2. Foundation

femaledaily.com
femaledaily.com


Pilih foundation yang memberi ketahanan 24 jam. Agar lebih tahan lama, pilih foundation matte dan oil-free, sehingga bisa membantu mereduksi kulit berminyak di siang hari saat terkena paparan sinar matahari.

3. Bedak secukupnya

bedak transparan/pinterest.com
bedak transparan/pinterest.com


Anggapan memakai banyak bedak agar kulit bebas kilap itu nggak sepenuhnya benar. Malah bakal merangsang pori-pori untuk mengeluarkan lebih banyak minyak.

Pakai teknik baking untuk area yang rawan retak seperti bawah mata dengan bedak tabur. Lalu timpa dengan compact powder matte secukupnya agar menambah coverage dan lebih menempel di kulit.

4. Maskara Waterproof

Ilustrasi penggunaan maskara / pixabay.com
Ilustrasi penggunaan maskara / pixabay.com


Untuk menghindari smudging, gunakan maskara yang punya embel-embel waterproof. Sehingga kamu nggak akan khawatir bakal luntur meski sudah berwudhu atau mengucek mata.

5. Setting spray

setting spray/pinterest.com
setting spray/pinterest.com


Jangan lupa semprotkan setting spray setelah semua makeup selesai. Ia yang akan membuat make up lebih menyatu dan nggak powdery!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI