Usia Bukan Halangan, Ini Deretan Model Tertua di Industri Fashion

Meski berusia senja, mereka memilih tetap eksis di dunia model.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 Oktober 2018 icon 14:15 WIB
Usia Bukan Halangan, Ini Deretan Model Tertua di Industri Fashion

Ilustrasi seorang model bergaya di peragaan busana. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

Saat mendengar kata model, mungkin yang terlintas di pikiran adalah sosok pria maupun wanita muda dengan paras menawan dan tubuh indah semampai. Tapi nggak selamanya model diasosiasikan seperti itu, lho. Kamu perlu berkenalan juga dengan deretan model tertua.

Beberapa sosok ini mampu mematahkan stereotip tersebut dan membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk menjadi model di industri fashion. Siapa saja? Yuk, simak deretan model tertua di dunia berikut ini!

1. Daphne Selfe

Baca Juga: Kata Anna Wintour, Tren Ini Tidak Akan Berlaku Lagi di Tahun 2019

Daphne Selfe. (Instagram/@daphneselfe)
Daphne Selfe. (Instagram/@daphneselfe)

Wanita yang kini berusia 90 tahun dan dijuluki model tertua di dunia ini memilih untuk tetap eksis di usia senjanya. Daphne memulai kariernya sebagai model pada 1950-an.

Karir modelingnya dimulai saat ia memenangkan kompetisi covergirl di majalah lokal saat usianya masih 20 tahun. Di usia 70 tahun, ia bahkan pernah muncul di majalah Vogue.

2. Carmen Dell'Orefice

Baca Juga: Eniola Abioro, Guru TK yang Jadi Model Sukses

Carmen Dell'Orefice. (Instagram/@carmendellorefice_official)
Carmen Dell'Orefice. (Instagram/@carmendellorefice_official)

Lebih muda dua tahun dari Daphne Selfe, Carmen Dell'Orefice lahir di tahun 1931 dan memulai karir modelingnya sejak usia belia. Bahkan ia sudah menghiasi sampul majalah Vogue saat usianya 15 tahun.

Menariknya, Carmen sempat pensiun dari dunia modeling pada 1958. Namun kembali lagi jadi model pada 1978. Padahal saat itu usianya sudah menginjak 47 tahun!

Tak hanya menjadi model berpengaruh kuat, ia juga sempat menyelami dunia akting.

3. Maye Musk

Maye Musk. (Instagram/@mayemusk)
Maye Musk. (Instagram/@mayemusk)

Kalau kamu menerka-menerka apakah wanita ini punya hubungan dengan Elon Musk, kamu nggak salah duga. Sebab, Maye Musk adalah ibu dari petinggi Tesla tersebut.

Karir Maye Musk dimulai saat ia berusia 15 tahun. Pada masa mudanya, ia menjadi finalis Miss Afrika Selatan sebelum pindah ke Kanada dan muncul di berbagai iklan dan majalah.

Bahkan di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Maye Musk masih menjadi model runway Dolce and Gabbana di Milan Fashion Week 2019.

Baca Juga: Selamat! Anak Mieke Amalia, Kayra Miendra Debut Jadi Model

Semangat mereka untuk tetap berkarya di usia tua ini benar-benar inspiratif, kan? Jadi, siapa model tertua di dunia favorit kamu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI