Ternyata Ini 5 Kegunaan Lain dari Lip Balm

Lip balm ngggak cuma bisa digunakan untuk melembapkan bibir saja, lho.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 Oktober 2018 icon 20:00 WIB
Ternyata Ini 5 Kegunaan Lain dari Lip Balm

Lip balm. (Instagram/@eosproducts)

Manfaat lip balm pada umumnya adalah untuk melembapkan bibir. Namun, ternyata ada kegunaan lain dari lip balm yang mungkin kamu belum tahu.

Seperti produk makeup lainnya, lip balm juga bisa digunakan selain di wajah, lho. Kira-kira lip balm bisa digunakan untuk apa saja ya?

Penasaran, kan? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Baca Juga: Ini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

1. Melindungi hair line rambut yang akan diwarnai

Ketika kamu ingin bereksperimen dengan cara mewarnai rambutmu sendiri, pastikan kamu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan benar. Salah satunya hair line. Kamu harus pastikan hair line-mu terlindungi.

Caranya gampang banget! Kamu bisa manfaatkan lip balm di dompet makeupmu. Aplikasikan lip balm pada area tumbuhnya rambut pada kulit kepala agar kulit kepala nggak ikut terwarnai.

Baca Juga: Antimainstream! Primer Wajah Ini Berwarna Hitam

2. Merawat area hidung yang kering

Ketika cuaca sedang terlalu panas atau dingin, bahkan saat terserang flu, dapat membuat terjadinya perubahan kondisi pada tubuh, termasuk hidung. Biasanya area sekitar hidung akan menjadi sangat kering.

Jika area hidung yang kering tidak segera diatasi, bisa menyebabkan luka. Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan lip balm dengan cara mengoleskannya pada area hidung yang kering.

Hidung. (Unsplash/Hadis Safari)
Hidung. (Unsplash/Hadis Safari)

3. Bisa digunakan sebagai highlighter

Lip balm bisa menjadi salah satu solusi ketika ingin memiliki tampilan glowing dan dewy namun lupa memakai highlighter. Caranya, aplikasikan lip balm tipis-tipis pada tulang pipi seperti mengaplikasikan highlighter seperti biasa.

Jangan lupa untuk meratakannya di sepanjang tulang pipi atau area lain yang ingin kamu tonjolkan.

4. Melindungi siku yang kering

Apakah kamu sadar jika siku biasanya lebih kering daripada bagian tubuh yang lain? Lip balm bisa menjadi salah satu solusi jika kamu lupa membawa body lotion.

Caranya, oleskan lip balm tipis-tipis pada siku agar kelembapannya tetap terjaga.

Siku tangan. (Unsplash/Lucaxx)
Siku tangan. (Unsplash/Lucaxx)

5. Merawat tumit yang kering

Salah satu kegunaan lain dari lip balm selain untuk melembapkan bibir, ternyata juga bisa untuk merawat tumit yang kering. Cukup aplikasikan lip balm pada kulit kering di area sekitar tumit.

Baca Juga: TonyMoly Kolaborasi dengan Samyang untuk Koleksi Makeup Ramen

Disarankan untuk menggunakan kaus kaki setelah mengaplikasikan lip balm. Ini berguna agar tumit tidak terlalu licin ketika kamu sedang berjalan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI