Ikuti Miss Intercontinental, Berat Badan Aluna Rifani Turun 20 Kg

Semua memang butuh perjuangan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 17 Desember 2018 icon 13:30 WIB
Ikuti Miss Intercontinental, Berat Badan Aluna Rifani Turun 20 Kg

Aluna Rifani, Miss Intercontinental Indonesia 2018. (Instagram/@alunarifani)

Aluna Rifani terpilih sebagai Miss Intercontinental Indonesia 2018. Dia siap mewakili Tanah Air dalam ajang kelas dunia Miss Intercontinental yang digelar pada 7-27 Januari 2019 di Filipina.

Yayasan EL JOHN Indonesia mengirimkan Putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia dan bersaing dengan para perwakilan dari 90 negara lain.

Perjuangan gadis asal Jakarta ini berusia 21 tahun ini terbilang tidak setengah-setengah. Banyak hal yang dia lakukan, mulai dari mendalami serta aktif di kegiatan kebudayaan dan seni Indonesia hingga memperhatikan kondisi kesehatan dan menjalani perawatan tubuh.

Baca Juga: Kisah Pilu Gia Carangi, Supermodel Dunia yang Jadi Gelandangan

Dia ternyata tidak hanya harus merawat kecantikan, melainkan juga berupaya keras membentuk badan.

''Saya turun berat badan hingga 20 kilogram, dari 70 kg ke 50 kg. Perawatan rambut juga tidak terlupakan karena saya bangga dengan warna rambut khas wanita Indonesia, yakni hitam,'' kata Aluna Rifani, seperti dilansir dari Suara.com, Senin (17/12/2018).

Aluna Rifan mengungkapkan, sejak usia 13 tahun, ia sudah bermimpi becoming beauty queen. Dia pun berusaha membangun kepercayaan diri walaupun tidak tinggi dan merasa tidak punya wajah cantik sempurna. Dia berusaha mengembangkan bakat dan hal yang menarik dari dirinya.

Baca Juga: Model Jessica Hart Tidak Malu Punya Celah Gigi

Aluna Rifani, Miss Intercontinental Indonesia 2018. (Suara.com/Silfa Humairah)
Aluna Rifani, Miss Intercontinental Indonesia 2018. (Suara.com/Silfa Humairah)

''Saya banyak olahraga, diet, menjaga warna kulit dan rambut yang menjadi daya tarik saya karena cantik itu apa yang kamu percaya. Karena kalau mencari kesempurnaan, tidak ada yang sempurna dan tidak akan menjadi sempurna,'' ujar dia.

Rina, ibu dari Aluna Rifani pun mengatakan anaknya sangat menerima kritik membangun dari berbagai pihak. Dia juga mengungkapkan jika kondisi fisik Aluna mungkin memang bukan tipe model tapi dia tetap percaya diri karena mau belajar dan mendapat banyak bimbingan.

''Aluna sangat mau belajar dan mendengarkan masukan, tidak pernah mau berhenti berjuang dan sopan santun juga sangat dijaga," kata sang ibunda.

Satu diantara kostum yang akan dipakai Aluna Rifani dalam ajang Miss Intercontinental. (Suara.com/Silfa Humairah) 
Satu di antara kostum yang akan dipakai Aluna Rifani dalam ajang Miss Intercontinental. (Suara.com/Silfa Humairah) 

Dalam ajang Miss Intercontinental di Filipina, Aluna Rifani akan menggunakan beberapa karya busana rancangan desainer ternama. Anaz Khairrunaz , Windy Chandra , dan Lukman Abadi yang merancang busana bertajuk Evening Gown, sedangkan lnggi Kendran berkontribusi dalam pembuatan National Costume yang dipakai Aluna Rifani.

Baca Juga: Jadi Model Victoria's Secret, Alannah Walton Cuma Sekali Casting

''Keikutsertaan Aluna Rifani di kontes kecantikan dunia ini membawa program Bringing Indonesia Culture to The World, ingin memperkenalkan beragam seni dan budaya Indonesia pada warga dunia,'' ujar tokoh pariwisata, Johnnie Sugiarto.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI