Menjijikkan, Ibu Ini Hobi Mengembalikan Baju ke Toko setelah Dipakai Sekali

Ia tidak suka memakai baju yang sama dua kali.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 02 Februari 2019 icon 06:15 WIB
Menjijikkan, Ibu Ini Hobi Mengembalikan Baju ke Toko setelah Dipakai Sekali

Ilustrasi warna baju. (PIxabay)

Ada berbagai cara untuk tetap terlihat fashionable tanpa menguras kantong. Tapi ibu satu ini memilih cara yang dicap 'menjijikkan' oleh netizen.

Dilansir dari The Sun, Chelsea, seorang ibu dua anak asal New South Wales, Australia mengatakan dia terpaksa mengembalikan baju ke toko lagi karena 'tidak bisa memakai pakaian yang sama dua kali'.

Dia mengungkapkan telah mengenakan dan mengembalikan baju ke toko seharga 150 poundsterling atau Rp 2,7 jutaan.

Baca Juga: Menjijikkan, Perawatan Wajah Ini Justru Diminati Banyak Orang

Wanita berusia 25 tahun itu mengaku pertama kali mengembalikan pakaian yang dikenakan setelah pesta besar saat berusia 16. Saat itu alasannya ia tidak punya uang dan merasa bersalah.

''Saya agak merasa tidak enak tentang hal itu, tetapi itu masih sangat bagus. Selama tidak ada kerusakan, mengapa tidak?'' tambahnya.

Shopping. (Pexels)
Shopping. (Pexels)

 

Chelsea melihat hal tersebut sebagai win-win solution sebab pihak toko juga bisa menjualnya lagi.

Sejak itu, dia mengulangi trik untuk pernikahan, pesta pertunangan, dan acara formal lainnya selama 9 tahun. Katanya, kuncinya adalah menjaga baju tetap bersih saat memakainya, sebab pekerja ritel dapat mengetahui apakah pakaian sudah dicuci.

''Jika kotor saya tidak akan mencucinya dan mengirimnya kembali. Saya akan menyimpannya,'' kata Chelsea.

Dia bakal menyelipkan tag harga saat memakainya, tapi dia akan menghapusnya jika sangat terlihat dan mengklaim itu terputus saat dia mencoba pakaian itu.

Ilustrasi warna baju hijau. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju hijau. (PIxabay)

 

Chelsea tidak pernah mengalami penolakan saat mengembalikannya. ''Kamu memakai gaun itu sekali dan kemudian itu saja, sudah selesai. Itu hanya membuang-buang uang yang bisa digunakan untuk anak-anak atau liburan keluarga atau sesuatu.''

Tetapi para pembaca tidak bersimpati pada kelakuan Chelsea. Seorang wanita berkomentar, ''Mengenakan dan mengembalikan pakaian setelah 1 pemakaian itu menjijikkan!''

Sementara yang lain menulis, ''Saya secara teratur memakai gaun ke lebih dari satu acara.''

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI