Ini Alasan Milenials Suka Perawatan Kecantikan ala Korea

Cantiknya terlihat natural.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Februari 2019 icon 17:00 WIB
Ini Alasan Milenials Suka Perawatan Kecantikan ala Korea

Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)

Perawatan kecantikan ala Korea sepertinya memang sekian populer saja di Indonesia. Semakin banyak pula merek kosmetik Korea Selatan yang masuk ke Tanah Air. Tentu hal itu didukung dengan betapa positifnya sambutan dari generasi milenial sebagai konsumen utama.

Penetrasi kebudayaan Korea melalui industri hiburannya memang bisa dibilang cukup sukses di Indonesia. Negeri Gingseng kemudian menjelma jadi kiblat baru dalam berpenampilan, termasuk soal tren perawatan kecantikan.

Semua seakan ingin terlihat cantik natural seperti artis Korea. Siapa yang tidak ingin punya wajah imut dan cantik ala Yoona SNSD meskipun tidak perlu pakai makeup tebal?

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Face Oil Ini Juga Punya Banyak Manfaat

Belum lagi kalau melihat visual dari berbagai girl grup asal Korea, seperti BLACKPINK, Red Velvet, atau TWICE. Cantik semuanya, kan?

Jisoo BLACKPINK. (Instagram/@ssooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK. (Instagram/@ssooyaaa__)

''Rata-rata generasi milenial, mereka inginnya look yang natural. Tipis tapi terlihat pakai makeup,'' kata Michelle Wibowo, CEO dan Founder Foxy Beauty, dalam penganugerahan Indonesia Women Award, Jumat (25/1/2019) lalu, seperti dilansir dari Suara.com.

Menurut Michelle penampilan yang cantik natural adalah daya tarik utama tren kecantikan Korea. Itulah penyebab utama perawatan kecantikan ala Korea jadi favorit.

Baca Juga: 4 Manfaat Bayam Merah untuk Perawatan Kecantikan

Baca Juga: Tahun 2019, Perawatan Kecantikan Ini Diprediksi Masih Populer

Bahkan, sekarang sudah ada sulam bedak dan sulam blush on ala Korea yang diprediksi bakal semakin populer tahun ini. Manfaatnya bukan hanya mempersingkat waktu dandan, melainkan juga memberikan hasil yang cantik natural. (Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI