Jadi Kandungan Skincare Populer, Ternyata Ini 5 Manfaat Ajaib Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid ternyata memiliki banyak manfaat selain melembapkan, lho!

By: Hiromi Kyuna icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 17:54 WIB
Jadi Kandungan Skincare Populer, Ternyata Ini 5 Manfaat Ajaib Hyaluronic Acid

Ilustrasi skincare

Hyaluronic Acid atau asam hialuronat menjadi salah satu kandungan yang belakangan ramai diperbincangkan. Kandungan ini dipercaya mampu menjaga kelembapan dan sangat baik untuk kulit.

Tak heran, kandungan hyaluronic acid sering dijumpai di produk perawatan kulit seperti serum, pelembap, hingga krim anti penuaan.

Seiring bertambah usia, kandungan hyaluronic acid cenderung menurun. Hal ini kemudian berdampak pada kulit yang jadi lebih kendur dan kering.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Warna Kulit Tidak Rata, Tak Harus Pakai Skincare Mahal

Hyaluronic acid dipercaya mampu mengatasi permasalahan tersebut. Mengutip dari Yoursay, ternyata hyalucronic acid memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Apa saja ya manfaat dari kandungan hyaluronic acid pada skincare? Yuk kita simak!

Ilustrasi Memakai Skincare (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)
Ilustrasi Memakai Skincare (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

 

Baca Juga: Kulit Masih Sensitif, Ternyata Begini Cara Pilih Skincare Bayi yang Aman

1. Melembapkan kulit

Hyaluronic acid dipercaya dapat meregangkan dan melenturkan kulit hingga mengurangi kerutan maupun garis halus di wajah. Selain itu, hyaluronic acid juga dapat mempercepat penyembuhan luka sekaligus mengurangi jaringan parut.

2. Mengatasi tanda penuaan dini

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hyaluronic acid yang bisa menjaga kelembapan kulit. Tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam dapat teratasi saat kulit lembap.

3. Mempertahankan skin barrier

Skin barrier dapat terkikis karena berbagai faktor seperti terkena paparan sinar UV, bertambahnya usia, dan pola hidup yang tak sehat. Hyaluronic acid dapat mempertahankan kekuatan lapisan pada pelindung kulit dan meminimalisir kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih.

4. Memaksimalkan penyerapan skincare

Hyaluronic acid bersifat menarik air sehingga dapat membantu penyerapan skincare yang diaplikasikan pada wajah. Produk skincare yang digunakan pun dapat lebih maksimal dalam memberi manfaat pada kulit.

5. Meningkatkan kemampuan regenerasi pada kulit

Hyaluronic acid memberikan hidrasi ekstra dan dapat memperbaiki skin barrier. Dengan demikian, hal ini mampu mendorong regenerasi pada sel kulit.

Baca Juga: 3 Kesalahan Menggunakan Skincare yang Paling Sering Terjadi, Bukannya Cantik Justru Picu Masalah Kulit

Itulah 5 manfaat kandungan hyaluronic acid pada skincare. Semakin tertarik menggunakan skincare berbahan hyaluronic acid?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI