Mengenal Barbie Botox, Prosedur yang Bisa Membuat Leher Jenjang Seperti Boneka

Prosedur ini menyuntikkan botox ke leher hingga tampak lebih ramping dan jenjang.

By: Hiromi Kyuna icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 19:34 WIB
Mengenal Barbie Botox, Prosedur yang Bisa Membuat Leher Jenjang Seperti Boneka

Ilustrasi Boneka Barbie (Pexels/Tara Winstead)

Tren 'Barbie Botox' belakangan tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Tren ini adalah fenomena suntik botox untuk mendapatkan leher jenjang dan ramping seperti Barbie.

Tak dipungkiri boneka Barbie sering kali menjadi rujukan standar kecantikan bagi banyak orang. Tak heran, banyak orang yang melakukan riasan ala Barbie, operasi plastik hingga suntik botox untuk mendapatkan penampilan seperti boneka produksi Mattel itu.

Salah satu TikToker yang memviralkan Barbie Botox adalah Isabelle Lux. Influencer dengan lebih dari 500 ribu pengikut ini sempat berbagi video sebelum dan sesudah melakukan suntik botox pada lehernya.

Baca Juga: Kenakan Dress ala Barbie, Luna Maya Dipuji Definisi Semakin Berumur Tambah Cantik

"Tren ini datang dari gagasan bahwa Anda akan terlihat lebih seperti Barbie setelah melakukannya, dan menurut saya itu bukan hal yang buruk. Prosedur ini bisa memanjangkan leher, melangsingkan bahu, dan menciptakan tubuh yang sangat ramping jika dilakukan dengan benar," ungkap Isabelle dalam video yang ia bagikan melalui akun TikTok isabelle.lux.

 

Isabelle menunjukkan perbedaan before-after pada lehernya setelah melakukan Barbie Botox. Video itu pun seketika viral di TikTok.

Baca Juga: Habiskan Rp180 Juta untuk Perawatan Kecantikan sebelum Menikah, Wanita Ini Mengaku Puas dengan Hasilnya

Leher Isabelle memang tampak lebih ramping dan jenjang. Perbedaan pada lehernya terbilang cukup signifikan.

Isabelle juga menjelaskan bahwa prosedur yang ia lakukan tetap memiliki risiko. Pasalnya, setelah suntik botox, punggung dan bahunya terasa sakit dan kaku.

Selain itu, perbedaan signifikan pun tak akan langsung terlihat. Dengan demikian, Isabelle menyarankan untuk tak gegabah mengambil keputusan untuk suntik botox.

Perlu waktu dua minggu untuk melihat hasil yang nyata. Selain itu, efek yang ia rasakan baru hilang setelah 2 bulan pasca suntik botox.

Isabelle juga mengingatkan agar prosedur itu dilakukan oleh ahli. Pasalnya, akan terlalu berisiko jika melakukan di tempat yang tak terpercaya.

Mengutip dari CNN, jumlah botox yang disuntikkan ke dalam otot trapezius cukup bervariasi tergantung dari ukuran otot. Biasanya jumlah yang disuntikkan antara 40 sampai 75 unit neurotoksin.

Efek suntik botox ini umumnya bertahan antara empat sampai 6 bulan. Biaya suntik botox pun bervariasi tergantung jumlahnya.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Boneka untuk Anak yang Aman

Biasanya pasien membuatuhkan sekitar USD200 atau sekitar Rp3 juta untuk 20 unit nerotoxin. Sedangkan Isabelle Lucx kemungkinan memakan biaya sekitar USD1.200 atau sekitar Rp18,3 juta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI