Nagita Slavina Basuh Wajah Pakai Sabun Cuci Piring, padahal Ini Dampaknya untuk Kulit

Sabun cuci piring tak diformulasikan untuk digunakan pada wajah. Bagaimana sih dampaknya pada kulit?

By: Hiromi Kyuna icon Sabtu, 26 Agustus 2023 icon 09:32 WIB
Nagita Slavina Basuh Wajah Pakai Sabun Cuci Piring, padahal Ini Dampaknya untuk Kulit

Nagita Slavina (Instagram/raffinagita1717)

Punya wajah yang mulus dan glowing, Nagita Slavina diduga melakukan perawatan mewah lengkap dengan skincare dengan harga fantastis. Kendati demikian, siapa sangka Nagita Slavina juga pernah memakai sabun cuci piring untuk membasuh wajahnya.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok sobatmanfaat_. Dalam video singkat itu, terlihat Nagita Slavina sedang berada di dapur bersama Gya Sadiqah dan Wanda Hara.

"Ini buat orang yang mau nanya, Gigi mulusnya pakai apa," kata wanita yang merekam video tersebut.

Baca Juga: Wajah Mulus dan Kinclong, Nagita Slavina Tak Ragu Basuh Muka dengan Sabun Cuci Piring

Saat itu, istri Raffi Ahmad tersebut tampak sedang mengusap wajahnya dengan handuk putih. Ia tampak baru saja mencuci wajah.

 

"Pakai Sunl*ght," lanjut wanita yang merekam video tersebut. Wanita tersebut kemudian menunjukkan botol sabun cuci piring di wastafel. Nagita Slavina pun hanya tertawa dengan hal ini.

Baca Juga: 5 Seleb Ini Punya Tas Hermes Kuning Mentereng, Harganya Paling Murah Rp300 Jutaan

Meski digunakan Nagita Slavina, ada baiknya untuk tak serta merta menggunakan sabun cuci piring di wajah. Pasalnya, hal ini bisa jadi berbahaya terutama untuk kulit sensitif karena mengandung bahan-bahan yang tak seharusnya digunakan pada wajah.

Mengutip dari Reader's Digest, sabun cuci piring sebenarnya adalah detergen yang memecah kotoran sehingga tidak dapat menempel kembali pada benda yang sedang dibersihkan. Bahan yang digunakan pun cukup kuat sehingga tak baik jika digunakan untuk wajah.

Selain itu, sabun cuci piring sering kali mengandung bahan yang diketahui menyebabkan iritasi atau alergen. Pewangi dan bahan pengawet tertentu yang dapat mengiritasi kulit juga umum terjadi.

Baca Juga: 5 Koleksi Pita Gemas Nagita Slavina: Harganya Murah Meriah, Ada yang Cuma Rp40 Ribuan!

Dengan demikian, sebaiknya gunakanlah sabun cuci muka yang sudah teruji secara klinis. Pasalnya, sabun cuci muka tentu sudah disesuaikan dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI