MUA Spill Cara Bikin Pipi Tirus dengan Hijab, Langsung Bikin Pangling!

Teknik hijab yang tepat ternyata bisa membuat pipi terlihat lebih tirus!

By: Hiromi Kyuna icon Sabtu, 26 Agustus 2023 icon 10:10 WIB
MUA Spill Cara Bikin Pipi Tirus dengan Hijab, Langsung Bikin Pangling!

Cara pakai hijab agar pipi tirus (TikTok @khadijahazzahra_makeup)

Pipi tirus menjadi salah satu hal yang banyak diidamkan kaum hawa. Tak heran banyak teknik yang dilakukan untuk membuat pipi terlihat lebih tirus baik dengan riasan wajah, model rambut, atau hijab.

Seorang makeup artist (MUA) , Khadijah Azzahra, membagikan cara memakai hijab untuk membuat pipi bulat terlihat lebih tirus. Hal itu ia bagikan melalui akun TikTok khadijahazzahra_makeup.

Saat itu, ia menangani klien yang hanya memiliki 1 permintaan yakni ingin pipi tirus. Karena pengantin menggunakan hijab, Khadijah pun memilliki teknik tersendiri agar pengantin memiliki pipi tirus.

Baca Juga: Riasan Pengantin Longsor Akibat Perawatan Sebelum Hari H, Ini Cara MUA Bikin Tampilan Kembali Sempurna

Pertama untuk bagian inner hijab di bagian kening dibuat menyilang. Pasalnya, jika inner dibuat bundar, wajah justru akan terlihat lebih bulat.

 

"Kalau nggaik disilang, dibuat bundar gitu kalian malah kelihatan tambah kayak bola. Nah ini harus disilang biar kening kelihatan lonjong," jelas Khadijah dalam video itu.

Baca Juga: PUMA Luncurkan Activewear Hijab Pertama di Indonesia, Ini Keistimewaannya

Kemudian bagian bawah dikaitkan ke samping telinga untuk menutupi double chin. Setelah double chin tertutup, hiasan apapun bisa terlihat bagus.

"Paling aman kalau orang chubby itu pakai hijab tempel dengan teknik seperti ini. Lemaknya itu nggak ke mana-mana tetap di tempatnya, cuma ketutupan," tambah Khadijah.

Ia kemudian menjelaskan, dengan teknik ini wajah akan terlihat semakin bagus saat difoto dari angle samping atau atas. Beberapa orang mungkin akan mengira pipi tirus pengantin hasil edit foto, padahal hanya dari teknik pemakaian hijab.

"Jadi hijab itu sangat mempengaruhi guys. Hijab itu bisa bikin kelihatan tambah tirus, yang penting pemasangannya benar. Kadang orang pakai hijab kelihatan chubby, itu karena tekniknya," pungkas Khadijah.

Baca Juga: Cara Memilih Hijab Instan, Perhatikan 4 Tips Berikut

Sementara itu, hingga Sabtu (26/8/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI