Rekomendasi 6 Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam, Kulit Jadi Lebih Cerah dan Sehat

Punya masalah flek hitam? Berikut beberapa skincare untuk menghilangkan flek hitam secara efektif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 27 Agustus 2023 icon 10:40 WIB
Rekomendasi 6 Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam, Kulit Jadi Lebih Cerah dan Sehat

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/Sora Shimazaki)

Salah satu masalah kulit yang kerap dinilai menggangu adalah flek hitam. Bisa membuat seseorang merasa tidak percaya diri, untungnya kini semakin banyak skincare untuk menghilangkan flek hitam yang bisa dipilih.

Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Efek penggunaan skincare pada setiap orang sangat mungkin berbeda. Kalau baru mulai menggunakannya, perhatikan dengan seksama apakah skincare berikut benar-benar memberikan efek positif bagi kulit Anda.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Cuci Wajah untuk Tangkal Dampak Polusi, Semua di Bawah Rp50 Ribu!

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)
Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

1. Whitelab Brightening Day Cream 

Mengandung niacinamide dan collagen, produk ini tak cuma menghilangkan flek hitam tetapi juga menunda penuaan. Skincare lokal tersebut juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat.

2. Avoskin Miraculous Refining Serum

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ketahui Perbedaan Klaim Whitening, Brightening, dan Lightening

Skincare untuk menghilangkan flek hitam berikutnya adalah Avoskin Miraculous Refining Serum. Produk lokal ini dilengkapi dengan niacinamide, ceramide, DHA, serta BHA. Berbagai kandungan tersebut efektif membantu menghilangkan flek hitam di wajah sekaligus meremajakan kulit.

Tak perlu setiap hari diaplikasikan, cukup gunakan Avoskin Miraculous Refining Serum tiga kali dalam sepakan pada malam hari.

3. Lacoco Dark Spot Essence 

Produk ini diklaim dapat memperbaiki kondisi kulit dengan menghilangkan flek hitam. Dengan kandungan licorice dan murbei, Lacoco Dark Spot Essence akan memberikan asupan antioksidan yang bisa membuat kulit cerah alami. Serum ini juga diperkaya vitamin A dari ekstrak wortel sehingga mampu menghidrasi kulit.

4. Somethinc Skin Goals Moisture Silk Creme

Mengandung alpha arbutin, korean rice bran water, dan licorice, produk ini diklaim efektif menghilangkan noda hitam bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih cerah. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan menguatkan skin barrier.

5. Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum

Dengan tekstur ringan, Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum tersusun dari alpha arbutin yang dapat menyamarkan flek hitam sekaligus meratakan warna kulit. Nutrishe juga dilengkapi ekstrak brown algae yang membantu mencerahkan kulit.

6. Safi White Expert Brightening Illuminating Day Cream SPF 15 PA++

Baca Juga: Skincare Lendir Bikin Yuni Shara Awet Muda, Jadi Andalan Sejak Usia 45 Tahun

Salah satu penyebab flem hitam di wajah adalah adanya paparan sinar matahari secara berlebih. Selain melembapkan, kulit juga akan terlindungi dari sinar UVA/UVB dari matahari sehingga pembentukan flek hitam dapat dicegah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI