5 Manfaat Skincare untuk Pria, Makin Ganteng Bonus Kulit Sehat

Pria menggunakan skincare untuk merawat kulit bukanlah hal aneh. Justru ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 27 Agustus 2023 icon 12:22 WIB
5 Manfaat Skincare untuk Pria, Makin Ganteng Bonus Kulit Sehat

Pria melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. (Shutterstock)

Sama halnya dengan wanita, kulit pria pada dasarnya juga butuh skincare. Hal ini salah satunya bertaitkan berbagai macam masalah kulit yang juga bisa menyerang pria.

Mengapa Pria Butuh Skincare

Kata siapa pria yang boleh tidak butuh skincare sama sekali? Dlansir dari laman Continental Skin Clinic berikut adalah berbagai alasan mengapa Anda sebaiknya mulai menggunakan skincare.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ketahui Perbedaan Klaim Whitening, Brightening, dan Lightening

Menjaga kesehatan kulit

Merawat kulit secara teratur membantu menjaga kesehatan kulit dengan menjaga kelembapan alami, mencegah iritasi, dan mengurangi risiko masalah seperti jerawat atau kulit kering.

Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari

Baca Juga: Skincare Lendir Bikin Yuni Shara Awet Muda, Jadi Andalan Sejak Usia 45 Tahun

Efek paparan sinar UV secara berlebihan antara lain penuaan dini, bintik-bintik gelap, dan risiko kanker kulit. Lewat penggunaan produk sunscreen sebagai salah satu rangkaian skincare, pria dapat melindungi kulit mereka dari efek buruk sinar matahari berlebih.

Mengurangi masalah kulit tertentu

Pria juga bukannya tak mungkin mengalami masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, atau peradangan. Perawatan kulit yang tepat akan membantu mengurangi dan mencegah masalah-masalah tersebut.

Misalnya, produk yang mengandung bahan dengan sifat anti-inflamasi atau melembapkan, akan membantu mengatasi kulit kering atau meradang.

Meningkatkan kualitas penampilan

Merawat kulit dengan baik tentu saja dapat memberikan penampilan yang tampak lebih segar dan sehat. Kulit yang terawat dengan baik biasanya terlihat lebih cerah, halus, dan bebas dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan.

Punya kondisi kulit yang lebih baik juga akan meningkatkan kepercayaan diri karena mempengaruhi kesan keseluruhan seseorang.

Mengurangi ketidaknyamanan ketika mencukur

Pria yang mencukur secara teratur kerap menghadapi berbagai masalah seperti iritasi, ruam, atau kulit kering akibat pisau cukur.

Penggunaan produk skincare yang dirancang khusus untuk pemakaian setelah mencukur, seperti lotion atau balsem yang menenangkan dan melembapkan kulit, Anda akan bisa mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Kulit Masih Sensitif, Ternyata Begini Cara Pilih Skincare Bayi yang Aman

Seperti hanya wanita, saat memilih produk perawatan kulit, penting bagi pria untuk mempertimbangkan sesuai jenis dan kebutuhan kulit. Konsultasikan dengan ahli perawatan kulit atau dermatologis untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI