5 Gaya Ratna Sari Dewi Istri Ke-6 Soekarno, Tetap Energik di Usia 83 Tahun

Hingga kini, sosok Ratna Sari Dewi masih menarik atensi banyak orang. Seperti apa gayanya sekarang?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 27 Agustus 2023 icon 18:08 WIB
5 Gaya Ratna Sari Dewi Istri Ke-6 Soekarno, Tetap Energik di Usia 83 Tahun

Ratna Sari Dewi, istri ke-6 Soekarno (Instagram/dewisukarnoofficial)

Sosok Ratna Sari Dewi Sukarno masih memiliki pesona tersendiri dan mencuri atensi. Perempuan berdarah Jepang bernama asli Naoko Nemoto itu merupakan istri ke-9 Presiden pertama RI, Soekarno.

Ratna Sari Dewi dinikahi Soekarno pada 1962. Hanya saja, tanggal pernikahan pasangan punya dua versi berbeda. Satu sumber menyebut, keduanya menikah diam-diam pada 3 Maret 1962, bersamaan dengan peresmian penggunaan nama baru, Ratna Sari Dewi juga hak memiliki kewarganegaraan Indonesia. Namun, sumber lain mengatakan mereka menikah secara resmi pada Mei 1964.

Ratna Sari Dewi saat ini menetap di Jepang, tapi masih kerap datang ke Indonesia untuk menghadiri acara tertentu. Perempuan 83 tahun itu juga lumayan rajin berbagi kesibukannya lewat akun Instagram dewisukarnoofficial. Berikut beberapa potret menawannya.

Baca Juga: Puluhan Tahun Menikah, Wanita Ini Galau karena Suaminya Tak Pernah Bilang Cinta

1. Penggemar keindahan bunga

Dewi Sukarno menunjukkan koleksi bunganya yang bermekaran. Bunga favoritnya lily berwarna putih dan merah muda. Menurutnya, bunga-bunga itu terlihat sempurna bermekaran saat musim panas di Jepang.

2. Bergaya modis mengenakan high heels

Baca Juga: Pria Ini Syok Dengar Permintaan Istri yang Sakit Keras, Ingin Bercinta dengan Mantan

Meski tak lagi muda, Dewi Sukarno tetap menuai decak kaum karena cara berbusananya yang selalu modis. Pada sebuah momen, dia tampil elegan mengenakan gaun, lengkap dengan sepatu hak tinggi.

3. Aktif berkegiatan

Dewi Sukarno terbilang sibuk dan aktif terlihat dalam berbagai kegiatan. Contohnya, dia terlibat dalam lembaga sosial yang ada di Negeri Sakura tersebut dan kerap dimintai pendapat atau sekadar diskusi.

4. Bergaya ala malaikat

Ratna Sari Dewi juga tak malu berpose unik. Pada salah satu potret yang dibagikan, dia tampak mengenakan replikasi sayap besar, membuatnya tampak seperti malaikat bersayap indah.

5. Aktif sebagai relawan sosial

Baca Juga: Curhat Pria Tak Mau Bantu Istri Merawat Bayi Sendiri, Alasannya Bikin Warganet Bersimpati

Dewi Sukarno aktif sebagai  relawan sosial. Hingga kini dia masih menjadi relawan Olympia, Fred Ono, podium Daniel, Dengan Daisuke Tarutani di Jepang. Belum lama ini, dia berbagi cerita bahwa baru saja menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, kompor minyak tanah, penghangat badan sekali pakai, sprei dudukan toilet, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI