Salut! Merek Fashion Muslim Indonesia Berhasil Melenggang di London Fashion Week 2023

Semakin menarik, ini adalah ke-4 kalinya merek tersebut bergaya di ajang internasional.

By: Hiromi Kyuna icon Rabu, 30 Agustus 2023 icon 10:52 WIB
Salut! Merek Fashion Muslim Indonesia Berhasil Melenggang di London Fashion Week 2023

Merek fashion Indonesia ikut berpartisipasi di London Fashion Week (Foto: Istimewa/Kami)

Merek fashion muslim asal Indonesia, Kami, berhasil meluaskan kiprah ke pasar internasional. Dengan membawa koleksi bertajuk Orva, Kami berpartisipasi di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024.

Ini adalah kali keempat Kami berlenggang di ajang fashion ternama internasional. Sebelumnya, merek yang lahir pada 2009 ini sudah pernah unjuk gigi di Seoul Fashion Kode, New York Fashion Week, serta Paris Front Row di Paris.

Kesempatan emas ini diberikan oleh Indonesia Now serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang mencanangkan fashion show ini sebagai wadah untuk memperkenalkan fesyen Indonesia ke masyarakat luas, khususnya penggiat fesyen di London. Terlebih, langkah ini dilakukan guna mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

Baca Juga: Menyambangi Destinasi Fashion Bergaya Jepang di Sini, Ada Koleksi Carlyn Bag yang Dipopulerkan Jennie Blackpink Lho!

“Pada gelaran ini, Kami telah menyiapkan koleksi bernama Orva dibalut dengan pattern Rain Lily yang melambangkan harapan dari perjalanan 14 tahun Kami sebagai modest fashion brand,” ungkap Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku CEO Kami. pada saat Press Conference London Fashion Week, di Modinity Cafe, Rabu (29/08).

Merek fashion Indonesia ikut berpartisipasi di London Fashion Week (Istimewa/Kami)
Merek fashion Indonesia ikut berpartisipasi di London Fashion Week (Foto: Istimewa/Kami)

 

Orva terpinspirasi dari keanggunan kota London digabungkan dengan gaya urban yang menjadi identitas Kami. Menghadirkan siluet elegan, 12 looks yang akan dibawakan di London Fashion Week Spring Summer 2023/2024.

Baca Juga: Usung Tema "Sagara dari Timur" Indonesia Fashion Week Ke-10 Resmi Dibuka

Busan yang ditampilkan diperkaya dengan sentuhan modern, seperti potongan asimetris, pleats, potongan oversize, dan yoke yang terinspirasi dari siluet trench coat yang identik dengan Inggris. Semua elemen ini dipercantik dengan adanya beadings, membuat tampilan semakin memikat.

Detailed craftsmanship juga menjadi ciri khas Kami. Hal itu terlihat dari bagaimana motif bunga Rain Lily dieksplorasi dalam permainan material yang kaya, mulai dari shantung yang memberi kesan formal, diikuti dengan satin, sutra, chiffon, yang melambai elegan mengikuti langkah kaki.

Merek fashion Indonesia ikut berpartisipasi di London Fashion Week (Istimewa/Kami)
Merek fashion Indonesia ikut berpartisipasi di London Fashion Week (Foto: Istimewa/Kami)

 

Kain Tenun Garut dipilih sebagai wujud kecintaan Kami terhadap kain wastra. Tiga warna menawan yaitu biru, peach, coklat selaras dengan gaya urban dan chic warga London.

Untuk mendukung kesuksesan pagelaran busana di dalam sesi fashion show Indonesia Now kali ini, tambah Irin, pihaknya juga bekerja sama dengan Button Scarves Beauty, Kementerian Perdagangan, Bamed, Aidan and Ice, dan Java Mifi.

Baca Juga: Ssst, Kami. Kasih Bocoran Koleksi Fashion Ramadhan dan Lebaran 2023, Lho!

“Perjalanan Kami bersama teman-teman brand lokal Indonesia semoga dapat menginspirasi brand-brand lokal lainnya bahwa kita mampu untuk dapat melebarkan sayap ke pasar internasional,” pungkas Irin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI