Bukan Cuma Enak, Ini 5 Makanan Korea yang Bisa Merawat Kulit dan Bikin Awet Muda

Kandungan pada makanan Korea ini mampu menghambat penuaan, lho!

By: Hiromi Kyuna icon Kamis, 31 Agustus 2023 icon 14:15 WIB
Bukan Cuma Enak, Ini 5 Makanan Korea yang Bisa Merawat Kulit dan Bikin Awet Muda

Ilustrasi makanan Korea (Pexels Beccera Govea Photo)

Selain musik dan perfilman, Korea Selatan juga dikenal memiliki sajian khas yang nikmat. Tak jarang, makanan Korea menggugah selera pecintanya dengan tampilan yang menggiurkan.

Siapa sangka, bukan hanya enak, sejumlah makanan Korea juga memiliki manfaat untuk kulit. Bisa dibilang, makanan-makanan tersebut bisa membuat wajah lebih glowing dan menawan.

Hal ini lantaran bahan-bahan yang digunakan serta proses pembuatannya. Mengonsumsi makanan Korea tertentu bisa jadi kunci kecantikan dari orang-orang di negeri ginseng ini.

Baca Juga: Nagita Slavina Basuh Wajah Pakai Sabun Cuci Piring, padahal Ini Dampaknya untuk Kulit

Dewiku.com telah merangkum 5 makanan Korea yang bisa mrawat kulit dan bikin awet muda dari berbagai sumber. Apa saja ya? Yuk kita simak!

Ilustrasi makanan Korea (Pexels Vicky Tran)
Ilustrasi makanan Korea (Pexels Vicky Tran)

 

1. Teh barley (boricha)

Baca Juga: Resep Beef Bulgogi yang Praktis, Enak dan Sehat: Keluarga Pasti Lahap Makannya

Minuman dengan cita rasa yang pekat ini cukup sering dikonsumsi oleh wanita Korea. Kaya akan antioksidan membuat teh barley dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah agar lancar. Selain itu, teh barley juga mampu membantu regenerasi sel dan menjaga kulit agar tetap kencang.

2. Sup kedelai (doenjang jjigae)

Sup kedelai banyak digemari masyarakat Korea karena nikmat, hemat, dan sehat. Kedelai juga memiliki kandungan vitamin A dan E serta kandungan antioksiden efektif melawan kerutan. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu membantu melindungi kulit dari terpaan sinar UV.

3. Anggur beras fermentasi (makkeoli)

Banyak minuman beralkohol yang dapat berdampak buruk pada kulit atau tubuh. Namun, makkeoli justru kaya akan vitamin B dan asam amino. Dua kandungan tersebut dapat membantu mencerahkan hingga meratakan warna kulit. Selain itu, minuman ini juga dipercaya mampu membasmi jerawat.

4. Sup rumput laut

Selain jadi hidangan khas saat ulang tahun, sup ruimput laut juga sering disajikan untuk sarapan. Hidangan ini rendah lemak dan memiliki kandungan sulfat sehingga mampu menenangkan kulit dan juga mengurangi tanda-tanda penuaan.

5. Kimchi

Makanan pendamping yang hampir selalu ada di setiap sajian utama ini ternyata cukup powerfull untuk kulit. Terbuat dari sayuran yang difermentasi dan tambahan bawang putih, kimchi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan.

Hal ini kemudian dapat membantu menurunkan laju penuaan kulit sehingga dapat membuat lebih awet muda.

Baca Juga: 6 Perawatan Sederhana Ini Bikin Kulit Wajah Sehat dan Bebas Kerutan

Itulah 5 makanan Korea yang bisa merawat kulit hingga membuat lebih awet muda. Makanan Korea mana dari daftar tersebut yang paling kamu suka?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI