Tips Memilih Bra yang Nyaman, Perhatikan 5 Bentuk Payudara Ini

Agar lebih nyaman saat digunakan, kamu bisa memilih model bra sesuai bentuk payudara masing-masing.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 September 2023 icon 08:01 WIB
Tips Memilih Bra yang Nyaman, Perhatikan 5 Bentuk Payudara Ini

Ilustrasi Bra (Pexels/Castorly Stock)

Memilih pakaian dalam seperti bra yang nyaman memang tidak selamanya mudah. Tidak hanya soal tipe bra, penting juga untuk memahami bentuk payudara agar nantinya memberikan kenyamanan maksimal.

Melansir The Sun, seorang ahli bra bernama Nicola Crook berbagi tips menemukan model bra yang pas. Syaratnya hanya satu, yakni mengetahui bentuk payudara masing-masing.

Nicola menjelaskan, setidaknya terdapat lima bentuk payudara yang paling umum dimiliki wanita. Mereka adalah bentuk asimetris, bulat, east-west, pendulum, dan lonceng.

Baca Juga: Hijau Perlu Dihindari, Ternyata Ini Arti Warna Pakaian Dalam Wanita

Tipe Payudara Asimetris

Sesuai namanya, payudara tipe ini punya bentuk yang tidak sama satu sama lain. Ada yang sisi sebelahnya lebih besar, ada pula yang mungkin bentuknya tidak sama.

Nicola mengatakan, pemilik payudara ini lebih baik mengenakan balcony bra atau bra yang terpisah kedua sisinya. Hal tersebut bakal membuat perbedaan bentuk dan ukuran payudara jadi tak begitu terlihat. Dia juga menyarankan pemakaian removable pad seandainya penggunaan balcony bra masih kurang oke.

Baca Juga: Ketahui Efek Salah Pilih Bra, Bisa Bikin Kamu Mengalami Masalah Ini

Tipe Payudara Bulat

Payudara yang bentuknya bulat sering kali disebut payudara sempurna. Payudara tipe ini memiliki jumlah kepadatan yang sama pada bagian atas dan bawah. 

Tentu saja definisi sempurna itu muncul dari produsen pembuat bra. Rupanya, hal tersebut karena kebayakan produsen bra menggunakan bentuk payudara bulat untuk membuat bra. Pasalnya, semua jenis bra akan cocok untuk payudara tipe bulat.

Tipe Payudara East-West

Ini adalah payudara yang tampak menjulur ke luar dan saling berlawanan satu sama lain. Payudara east-west juga cenderung lebih padat pada bagian bawah dan samping. Plunge bra cocok dipilih untuk membuat payudara lebih menonjol dan tertampung.

Tipe Payudara Pendulum

Ini merupakan bentuk payudara yang menghadap ke bawah dan lebih padat di bagian bawahnya. Jika kamu memilikinya, Nicola menyarankan untuk menggunakan push up bra dan bra yang memiliki kawat atau berbentuk cangkir.

Tipe Payudara Lonceng

Baca Juga: Tetap Profesional, Curhat Driver Ojol Syok Disuruh Pelanggan Belikan Bra

Payudara ini tampak sempit di bagian atas dan lebih besar pada bagian bawahnya. Oleh karenanya, disarankan untuk memakai balcony bra atau bra berbentuk cangkir.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI