Polusi Bikin Cemas, Rawat Tubuh dengan Kandungan Ini agar Kulit Tidak Stres

Perawatan tubuh yang tepat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari dampak paparan radikal bebas berbahaya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 September 2023 icon 19:36 WIB
Polusi Bikin Cemas, Rawat Tubuh dengan Kandungan Ini agar Kulit Tidak Stres

Ilustrasi body lotion. (Pixabay/AdoreBeautyNZ)

Polusi udara bisa berdampak buruk bagi sistem pernapasan, mulai dari menyebabkan batuk, pilek, hingga penyakit paru-paru kronis. Selain itu, polusi juga dapat memicu permasalahan kulit

Dibutuhkan perawatan tubuh, bukan hanya untuk membersihkan kulit, melainkan juga melindunginya dari radikal bebas berbahaya. Salah satunya adalah penggunaan shower cream and body lotion agar kulit tetap lembap dan terjaga kesehatannya.

Brand personal care asal Singapura, MuTouch, belum lama ini kembali meluncurkan dua rangkaian produk baru yaitu, Shower Cream dan Body Lotion White Series. 

Baca Juga: 6 Manfaat Kolagen untuk Kecantikan, Benarkah Bisa Memutihkan Kulit?

Rangkaian produk terbaru Mutouch ini mengandung Triple Brightening Formula dengan berbagai kandungan alami seperti Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit serta bengkoang sebagai bahan alami kaya vitamin C yang mampu mencerahkan dan melembutkan kulit sekaligus dapat menurunkan produksi melanin. Ada juga enzim Q10 sebagai antioksidan untuk mengencangkan, meratakan warna kulit, dan mempertahankan kelembapannya.

"Ketiga kandungan ini dapat membantu untuk membuat kulit tampak lebih cerah seketika, serta tidak mengandung kandungan yang berbahaya bagi kulit," kata elas Sanny Ali, Direktur dari PT Era Ventura Indonesia sebagai distributor MuTouch di Indonesia, dikutip dari siaran pers.

Produk perawatan tubuh keluaran Mutouch juga tidak menggunakan pewarna tambahan yang dapat membahayakan kulit paraben.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Tak Seribet yang Dibayangkan

Dilansir dari Healthline, paraben merupakan kandungan pengawet kimia yang digunakan dalam produk kecantikan sejak tahun 1920-an. Paraben sendiri kerap terkandung dalam produk-produk perawatan tubuh dan rambut seperti sampo, kondisioner, hingga produk perawatan kulit.

Baca Juga: Skincare Bisa Cegah Kerusakan Kulit akibat Polusi, Simak 4 Tips Memilih Produk yang Tepat

"Selain mencerahkan kulit dalam jangka panjang, produk ini juga menggunakam bahan alami seperti jasmine, Aloe vera, dan kayu manis (licorice) dengan manfaat baik bagi kulit," tuturnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI