5 Inspirasi Gaya Pakai Turtleneck, Bikin OOTD Andalan Semakin Menawan

Busana model turtle cocok digunakan saat cuaca dingin. Tak hanya menghangatkan tubuh, tapi juga membuat gayamu semakin memesona.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 September 2023 icon 14:51 WIB
5 Inspirasi Gaya Pakai Turtleneck, Bikin OOTD Andalan Semakin Menawan

Gaya perempuan mengenakan budaya model turtleneck (Freepik/svetlanasokolova)

Apa outfit andalanmu saat cuaca dingin atau musim hujan? Turtleneck termasuk model pakaian yang digemari karena dapat memberikan tampilan yang sangat beragam, mulai dari kasual hingga elegan.

Supaya tak membosankan, kamu bisa memadupadankan turtleneck dengan outfit maupun aksesori. Dirangkum dari Boldsky, berikut tips padu padan turtleneck untuk gaya busana sehari-hari.

1. Jangan takut main warna

Baca Juga: Dari Seksi sampai Heboh, Intip 5 Outfit Rachel Vennya di Amerika Serikat

Turtleneck yang berwarna kalem atau gelap memang menawan sehingga jadi andalan banyak orang. Meski demikian, jangan takut bermain warna, misal memilih nuansa neon. Biar tak terlalu mentereng, kamu bisa memadukannya dengan bawahan yang warnanya lebih netral.

Gaya perempuan mengenakan budaya model turtleneck (Freepik)
Gaya perempuan mengenakan budaya model turtleneck (Freepik)

2. Pasangkan dengan gaun andalan

Kamu ingin tetap bisa mengenakan gaun tanpa lengan tapi butuh kehangatan saat cuaca dingin? Solusinya, coba turtleneck. Padukan turtleneck warna solid dengan overall atau midi dress.

Baca Juga: 5 Potret Fuji saat Liburan ke Jepang Bareng Bestie, Stylish khas Anak Jaksel

3. Memadukan turtleneck dengan jaket

Outfit lain yang tidak kalah penting saat cuaca dingin adalah jaket. Jenisnya pun sangat beragam, mulai dari jaket denim, rajut, hingga jaket kulit.

Jaket tentu saja bisa dipakai untuk melapisi busana turtleneck kesukaanmu. Tak hanya enak dipandang, kombinasi garis leher dan kerah berpotongan tinggi juga akan menghasilkan tampilan klasik yang elegan.

4. Gaya oversized

Orang-orang belakangan sengaja mengenakan baju oversized. Selain memang terasa nyaman, busana oversized punya kesan stylish tersendiri. Oversized turtleneck pun dapat menghadirkan tampilan yang lebih santai dalam gaya sehari-hari.

Kamu bisa memadukan turtleneck dengan celana ketat atau sepatu bot untuk look ala street style yang berkelas. Gaya busana ini juga cocok untuk beraktivitas pada siang maupun malam hari.

5. Koleksi gaun turtleneck

Jangan ragu mengoleksi gaun model turtleneck sweater. Kamu bisa mendapatkan kesan manis nan kasual jika memasangkannya dengan sepatu boots tebal atau sepatu kets putih.

Baca Juga: 6 Gaya Lesti Kejora Bawa Tas Branded, Diam-Diam Tenteng Hermes Rp500 Juta

Busana model turtleneck pada dasarnya layak dijadikan investasi mode karena punya vibes yang tidak lekang waktu. Apa kamu jadi semakin yakin untuk menambah koleksi turtleneck di lemarimu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI