3 Trik Mengubah Sling Bag Jadi Waist Bag, Gaya Unik Lebih Cantik

Satu tas bisa dikreasikan menjadi berbagai gaya berbeda. Yuk, coba trik di bawah ini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 September 2023 icon 17:08 WIB
3 Trik Mengubah Sling Bag Jadi Waist Bag, Gaya Unik Lebih Cantik

Ilustrasi tas. (Unsplash/Tamara Bellis)

Bukan hanya tempat menaruh barang bawaan, tas juga merupakan salah satu aksesoris pendukung yang penting dalam berbusana.

Model tas yang paling sering dipilih perempuan antara lain sling bag, clutch, dan rasel. Sementara, model tas seperti fanny pack atau waist bag belum jadi pilihan utama.

Meski begitu, popularitas waist bag bisa dibilang meningkat beberapa tahun belakangan. Apa yang membuat tas ini akhirnya menarik perhatian?

Baca Juga: Kolaborasi dengan Yupi, Exsport Luncurkan Produk Tas yang Terinspirasi Manisnya Permen

Bentuk waist bag yang itu-itu saja bisa jadi faktor yang membuat tas ini kurang diminati. Namun, masalah itu kini sudah ada solusinya.

Ternyata ada beberapa cara untuk mengatasi bentuk tas yang itu-itu saja, terutama bagi kamu yang tertarik dengan model waist bag. Pernah berpikir mengubah sling bag menjadi waist bag?

Bukan berarti harus beli waist bag baru, kamu bisa berkreasi dengan koleksi sling bag untuk mendapat tampilan serupa. Caranya pun gampang dan tak butuh banyak alat tambahan.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Menyulap Potongan Dress menjadi Sling Bag Cantik

Bagaimana cara mengubah sling bag menjadi waist bag? Melansir video unggahan kanal Youtube Glamrs, ini dia tiga triknya!

1. Trik untuk Sling Bag Model Rantai

Trik pertama bisa dicoab untuk sling bag dengan strap berbentuk rantai. Caranya tidak susah. Kamu cuma perlu mengalungkan tas ini di pinggang, lalu ikat bagian rantai agar tak mudah bergeser. Sesuaikan dengan ukuran pinggangmu agar tetap nyaman.

2. Trik untuk Sling Bag dengan Strap yang Bisa Diatur

Sling bag yang punya adjustable strap lebih mudah dikreasikan. Setelah meletakkannya di pinggang, kamu bisa mengatur strap agar pas saat dikenakan. Pastikan tas tidak rawan melorot atau malah terlalu ketat saat melingkar di pinggangmu.

3. Digunakan Layaknya Sabuk

Trik terakhir cocok untuk tas yang strapnya bisa bongkar-pasang. Caranya, kamu bisa langsung melepas strapnya dan memasang tas ini di sabuk. Selanjutnya, kamu bisa memasang sabuk di celana seperti biasa dan sesuaikan agar tas berada di bagian depan.

Baca Juga: Ternyata Ini yang Bikin Mahal, Intip Proses Pembuatan Tas Hermes

Itulah beberapa cara mudah mengubah sling bag jadi waist bag. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI