Skin Goals! Kolagen Berbasis Tumbuhan Bikin Awet Muda

Inilah beberapa manfaat kolagen berbasis tumbuhan yang bagus untuk perawatan anti-aging.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Oktober 2023 icon 11:33 WIB
Skin Goals! Kolagen Berbasis Tumbuhan Bikin Awet Muda

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Ada banyak orang yang mendambakan kulit sehat dan tampak awet muda. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga produksi kolagen agar kulit tetap kencang dan selalu terhidrasi.

Melihat kebutuhan perawatan kulit awet muda tersebut, brand kecantikan KLAVUU belum lama ini menghadirkan Real Vegan Collagen. Rangkaian produk perawatan kulit itu diklaim maumpu mencegah penuaan dini dengan kandungan 100% vegan dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

"Belakangan ini, kesadaran konsumen terhadap penggunaan skincare berbahan dasar vegan dan clean beauty mulai menjadi tren lifestyle masa kini. Selain karena lebih ramah lingkungan, kandungan pada skincare vegan dianggap lebih aman bagi perawatan kulit, terutama bagi yang memiliki alergi maupun kondisi kulit tertentu, seperti kulit sensitif," ujar Pla Suparada, selaku Brand Manager Klavuu Indonesia, dikutip dari siaran pers Sociolla.

Baca Juga: 6 Manfaat Kolagen untuk Kecantikan, Benarkah Bisa Memutihkan Kulit?

KLAVUU Real Vegan Collagen (Dok.Istimewa)
KLAVUU Real Vegan Collagen (Dok.Istimewa)

Dia menambahkan, "Berkomitmen untuk selalu berinovasi dan menjawab kebutuhan konsumen, KLAVUU menggabungkan kedua tren ini dan menghadirkan Real Vegan Collagen sebagai solusi bagi kaum muda yang ingin perawatan anti-aging di usia dini serta meraih skin goals yang mereka harapkan sembari tidak merusak lingkungan."

Kolagen merupakan protein pendukung berserat yang menjadi komponen utama pembentuk kulit. Produksi kolagen dipercaya bakal menurun seiring bertambahnya umur. Akibatnya, timbul kulit keriput dan kendur yang dirasa mengganggu banyak wanita mulai dari usia 20an.

Dibutuhkan produk perawatan yang efektif untuk mendapatkan kulit wajah sehat, kenyal, dan awet muda. Walau demikian, faktanya kolagen tak mudah diserap oleh kulit karena partikelnya yang besar.

Baca Juga: Anak Sudah Beranjak Dewasa, Ini 5 Artis Awet Muda yang Tetap Menawan dengan Body Goals!

KLAVUU menghadirkan produk ampoule dan cream kolagen berbasis tumbuhan wortel serta peptide dari kacang polong. Kandungan vegan dipilih karena mengandung ukuran kolagen dan peptide yang serupa ukuran kolagen dan peptide alami pada tubuh sehingga akan lebih mudah diserap kulit.

Rangkaian Real Vegan Collagen dari Klavuu efektif membantu meningkatkan kolagen hingga 165% dan elastisitas kulit hingga 155%. Rangkaian produk kecantikan ini juga disertifikasi vegan oleh Korea Agency of Vegan Certification and Services sehingga aman digunakan pada kulit sensitif.

Baca Juga: Skincare Lendir Bikin Yuni Shara Awet Muda, Jadi Andalan Sejak Usia 45 Tahun

Sementara itu, selain fokus menghadirkan produk terbaik berbahan dasar alami, KLAVUU berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan mempertimbangkan lingkungan sekitar. Hal itu diwujudkan dalam bentuk kemasan yang eco-friendly dari kulit telur, printed menggunakan tinta kedelai, hingga FSC certified eco-friendly recycled pulp serta biodegradable. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI