Tips Padu Padan Outfit Flannel, Lakukan Ini agar Gayamu Tidak Terlihat Membosankan

Suka pakai outfit flannel karena nyaman? Begini cara memadupadankan busana tersebut agar tampilanmu tidak terlihat membosankan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 15 Oktober 2023 icon 16:07 WIB
Tips Padu Padan Outfit Flannel, Lakukan Ini agar Gayamu Tidak Terlihat Membosankan

Ilustrasi perempuan mengenakan outfit flannel (Freepik/fxquadro)

Banyak orang menjadi flannel sebagai fashion item andalan. Outfit tersebut dinilai tak lekang waktu dan mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Flannel cocok untuk berbagai tampilan gaya, termasuk street style, classy, hingga sporty. Kamu bisa mengenakannya saat acara kumpul keluarga maupun momen santai seperti hangout bersama teman. Menariknya lagi, flannel pun cocok untuk busana bekerja.

Supaya tak bosan saat mengenakan flannel, ada beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan.

Baca Juga: OOTD Aaliyah Massaid Tembus Rp26 Juta, Terkesan Sederhana tapi Berkelas

"Misalnya, pakai dress flannel, tapi di-styling sedemikian rupa bisa jadi rok. Kalau ada semiformal event, bisa banget buat dipakai, jadi ditambah blouse (sebagai atasan)," ungkap Marketing Manager UNIQLO Indonesia, Lisqia Lalantika, saat peluncuran koleksi terbaru UNIQLO "Live Life in Flannel" di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023), dikutip dari Suara.com.

Tak cuma dress dan kemeja, flanel juga bisah adir dalam bentuk celana panjang, celana pendek, hingga rok. Orang-orang umumnya kerap memadukan flannel dnegan fashion item polos agar gaya yang dihasilkan tidak terkesan terlalu ramai.

Inspirasi Padu Padan Flannel (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Inspirasi Padu Padan Flannel (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Walau demikian, pilihan pattern on pattern atau tabrak motif juga tak ada salahnya dicoba, terutama kamu yang senang tampil stand out.

Baca Juga: Simpel Banget, 5 Gaya Kasual Azizah Salsha yang Bisa Jadi Inspirasi

Kamu bisa memadukan kemeja flanel dengan celana panjang flanel. Untuk tampilan lebih santai atau kasual, pilih sepatu dan sneakers. JIka ingin lebih formal, gunakan alas kaki seperti sepatu hak tinggi dan flat shoes.

Bagi pria, flanel bisa dipadukan dengan celana denim, celana panjang, hingga celana pendek. Dengan padu padan yang tepat, flanel juga dapat digunakan untuk tampilan semiformal, misalnya dengan penambahan jas.

Koleksi terbaru UNIQLO "Live Life in Flannel" diharapkan menjadi inspirasi bagi pecinta LifeWear untuk berani mengekspresikan keunikan masing-masing dengan percaya diri.

Bahannya yang terbuat dari 100% katun lembut dengan tekstur brushed di kedua sisi juga memberikan kenyamanan untuk segala aktivitas. Ini adalah salah satu alasan flannel sangat diminati, khususnya di Indonesia.

Baca Juga: 6 Inspirasi Gaya Batik untuk Momen Formal hingga Kasual

"Potongan yang versatile dan timeless membuat Uniqlo Flannel mudah dipadupadankan untuk digunakan sebagai kemeja maupun outer yang dipadukan dengan item fesyen lainnya," ujar Lisqia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI