A$AP Rocky Jadi Direktur Kreatif PUMA x F1, Intip Bocoran Koleksinya

PUMA menunjuk A$AP Rocky sebagai direktur kreatif untuk kemitraan PUMA x F1

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 24 Oktober 2023 icon 11:47 WIB
A$AP Rocky Jadi Direktur Kreatif PUMA x F1, Intip Bocoran Koleksinya

PUMA menunjuk A$AP Rocky sebagai direktur kreatif untuk kemitraan PUMA x F1 (Istimewa/PUMA)

PUMA dan artis A$AP Rocky telah secara resmi mengumumkan kemitraan kreatif jangka panjang. A$AP Rocky akan berperan sebagai direktur kreatif yang akan memfokuskan energi dan upayanya pada kemitraan baru PUMA dengan F1, mengembangkan kapsul pesanan khusus yang dirancang olehnya sehingga akan memengaruhi arah desain musiman PUMA ke depan.

Awal tahun ini, PUMA mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan F1, menjadi pemegang lisensi eksklusif dan pengecer resmi di semua balapan. Dengan sejarah dan warisan bertahun-tahun dalam olahraga ini, PUMA ingin mengeksplorasi dampak streetwear dan fashion di luar lintasan. Pengetahuan fashion, gaya, dan keahlian budaya A$AP Rocky akan membawa perspektif baru bagi penonton F1 yang terus bertambah.

Akhir tahun 2023, Rocky akan merilis koleksi PUMA x F1 yang sangat terbatas. Koleksi pakaian dan aksesori ini bakal memberikan gambaran sekilas tentang serangkaian koleksi kapsul pada tahun 2024 seputar balapan F1 dengan gengsi yang tinggi.

Baca Juga: Survei Fashion Trend 2023: Media Sosial Jadi Sumber Informasi Belanja Produk Mode

Pada 2024, Rocky akan memfokuskan perhatian kreatifnya pada beberapa balapan Grand Prix yang dimulai di Miami. Koleksi-koleksi ini telah dikonsep dan dirancang olehnya bekerja sama dengan tim PUMA dan F1. Dia akan mengatur aktivasi di setiap balapan dan bertindak sebagai direktur kreatif untuk semua upaya pemasaran seputar koleksi ini.

Tahun 2025, Rocky berencana lebih mendalami desain kreatif produk holistik untuk seluruh produk PUMA x F1, mulai dari pakaian balap, pakaian penggemar, hingga fashion. Ia akan terus berpartisipasi dalam upaya pemasaran untuk membawa inovasi dalam kategori tersebut melalui desain produk inovatif dan konsep pemasaran. Rocky, PUMA, dan F1 bersama-sama ingin memperluas audiens mereka serta memanfaatkan hubungan antara streetwear, fashion, dan olahraga itu sendiri.

"Bekerja dengan merek ikonik seperti PUMA, dan inovatif seperti F1, sungguh menginspirasi. Ketika dunia melihat apa yang kami lakukan, saya percaya akan terjadi perubahan bagaimana merek-merek mengambil risiko dan bekerja dengan beragam materi iklan," kata A$AP Rocky, dikutip dari siaran pers.

Baca Juga: Hasil Survei: Budaya Slow Fashion Semakin Populer di Kalangan Gen Z

Maria Valdes, Chief Product Officer PUMA mengaku senang dapat bekerja sama dengan A$AP Rocky.

"Dia sangat berbakat, sangat bijaksana, dan terlibat pada merek kami. Dia akan menunjukkan visinya dengan kapsul balap F1 untuk menarik penonton baru dan unik di olahraga ini. Di masa depan, visinya akan mempengaruhi koleksi PUMA x F1 dan akan terus membantu memajukan olahraga dan budaya," tuturnya.

Sementara itu, Oliver Boden, Kepala Lisensi dan Gaming di F1 mengungkapkan bahwa kreativitas dan komitmen A$AP Rocky terhadap inovasi selaras dengan visi dan pengembangan F1 terkait pakaian.

Baca Juga: Ultah Ke-14 Tahun, The Little Things She Needs Kasih Banyak Kejutan, Intip Yuk!

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengannya untuk merancang dan mengkurasi rangkaian produk PUMA dan F1, serta memasukkan F1 ke dalam ruang budaya dan gaya hidup yang baru," ucapnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI