Tips Memilih Sepatu Lokal Kualitas Terbaik, Bukan Cuma soal Harganya

Sepatu lokal yang berkualitas bisa membuat membuat penampilanmu semakin menawan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 25 Oktober 2023 icon 17:05 WIB
Tips Memilih Sepatu Lokal Kualitas Terbaik, Bukan Cuma soal Harganya

Ilustrasi sepatu model flat shoes. (Pixabay/javiercampos)

Sepatu termasuk fashion item andalan untuk melengkapi gaya busana sehari-hari. Menariknya, kini banyak produk sepatu lokal yang tak kalah berkualitas.

Mau bikin konten outfit of the day (OOTD) untuk dipamerkan di media sosial? Ada begitu banyak fashion item yang perlu diperhatikan, salah satunya alas kaki yang nyaman.

Bagaimana cara memilih sepatu lokal berkualitas untuk padupadan outfit andalanmu? Merangkum siaran pers Shopee 11.11 Big Sale, berikut tipsnya.

Baca Juga: 5 Koleksi Kaus Polos Nagita Slavina, Harganya Jutaan Semua

1. Memilih warna sepatu

Menyelaraskan warna sepatu, pakaian, dan aksesoris merupakan kunci untuk menciptakan tampilan serasi dan elegan. Warna-warna klasik dan natural seperti hitam atau krem sering jadi pilihan aman karena mudah dipadukan dengan berbagai model dan warna busana.

Membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki. (Unsplash/Katy Belcher)
Membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki. (Unsplash/Katy Belcher)

Jika kamu mengenakan baju berwarna netral dan modelnya simpel, kamu bisa memilih alas kaki dengan warna yang lebih mencolok sebagai fashion statement.

Baca Juga: 5 Ide Outfit ke Kampus ala Sabrina Chairunnisa, Sopan tapi Tetap Modis

Memilih model sepatu klasik

Selain mengikuti tren, tak ada salahnya punya sepatu model klasik dan timeless yang mungkin lebih sering dipakai karena cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun semi-formal. Beberapa contohnya adalah stiletto dan slingback heels.

Perhatikan juga bentuk kakimu. Jika cenderung lebar, sebaiknya hindari sepatu model pointed toe dengan ujung mengerucut dan lebih sempit karena tidak nyaman bagimu saat harus mengenakannya berlama-lama.

Memerhatikan bahan dan kualitas

Dua hal ini jelas tidak boleh diabaikan. Ada begitu banyak bahan yang bisa dipilih. Sepatu kulit yang memiliki daya tarik universal karena memberikan kesan elegan dan kilau alami yang menambah kemewahan gaya.

Selain itu, suede dan satin punya tekstur yang unik dan cenderung lebih kasual daripada bahan kulit polos. Namun, keduanya juga cocok cocok untuk acara formal maupun semi-formal.

Utamakan kenyamanan

Faktor penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan dalah kenyamanan. Misalnya, sepatu hak tinggi memang cantik untuk acara formal, tetapi tidak ada salahnya mengenakan flat shoes demi kenyamanan.

Baca Juga: Gaya Busana Fuji saat Liburan di Korea, Pakai Outfit Simpel Harga Terjangkau

Sekarang banyak brand lokal merilis berbagai model flat shoes yang dilengkapi dengan aksen mewah dan elegan untuk melengkapi gaya busanamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI