Bikin Bangga! CEO Buttonscarves Terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur

Bersama Jakarta Fashion Week, Linda Anggrea, CEO Buttonscarves, terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur dalam International Selection Panel (ISP) ke-91.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 29 Oktober 2023 icon 10:58 WIB
Bikin Bangga! CEO Buttonscarves Terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur

Seorang model berjalan di runway Buttonscarves Beauty “Limitless Beauty” yang menampilkan koleksi Benang Jarum Couture pada Jakarta Fashion Week 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Dok.Istimewa/Jakarta Fashion Week)

Linda Anggrea, CEO dan Founder Buttonscarves, terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur, Kamis (26/10/2023) lalu. Diraihnya "91st Endeavor Entrepreneur" menandakan prestasi besar dalam karirnya.

Linda akan mendapatkan dukungan dan akses ke jaringan global Endeavor, termasuk mentoring dan disejajarkan sebagai pengusaha sukses lainnya. Dia dipastikan bakal memainkan peran penting dalam mengembangkan industri mode dan kewirausahaan di Indonesia serta menjadi contoh inspiratif bagi perusahaan dan pengusaha lain.

Proses seleksi untuk menjadi Endeavor Entrepreneur sangatlah ketat dan melibatkan panelis kompeten dari seluruh dunia melalui International Selection Panel (ISP) ke-97 yang diadakan di Roma, Italia, pada 23-25 Oktober 2023 lalu. Proses seleksi ini dilakukan oleh panelis terpilih kepada para wirausahawan yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin industri dan memberikan dukungan intensif kepada mereka.

Baca Juga: Get the Spotlight, Infinix Gandeng Tiga Desainer di Panggung Jakarta Fashion Week 2024

 

Beberapa panelis yang terlibat adalah Monica Mandelli, Managing Director of KKR (Endeavor Italy Board Member), Chris Misner, Former President of Roblox (Endeavor Global Ambassador), Mark Roden, Founder of Ding (Endeavor Ireland Board Member), Ilan Benhaim, Founder of Veepee.com (Endeavor Morocco Board Chair), Jaideep Gulab, Chairman of Rosemonde ltd (Endeavor Nigeria Board Member), dan Danila de Stefano, Founder & CEO of Unobravo (Endeavor Entrepreneur Italy).

"Linda terpilih berdasarkan kontribusi luar biasa dan efek positif yang dihasilkan Buttonscarves sejalan dengan misi Endeavor untuk mendorong kewirausahaan menuju jenjang yang lebih tinggi," jelas Devina Hartono selaku Executive Director, Endeavor Indonesia, dikutip dari siaran pers.

Linda sudah terlibat dengan Endeavor Indonesia selama hampir tiga tahun, yakni dimulai saat Buttonscarves terpilih dalam program Endeavor Scale Up pada batch pertama tahun 2020 lalu. Kini, sesuai misi Endeavor untuk mendorong pertumbuhan besar, cepat, dan berkontribusi positif, Linda diharapkan dapat mengubah industri mode baik di tingkat lokal maupun internasional.

Baca Juga: Petruk of the Sea, Koleksi Terbaru Kelly Tandiono untuk Kelestarian Laut

"Saya merasa sangat bangga telah menjalani perjalanan tiga tahun bersama Endeavor Indonesia serta berinteraksi dengan mentor-mentor berbakat, terutama Ibu Svida Alisjahbana yang setia membimbing saya, untuk memahami visi dan nilai perusahaan mereka. Dukungan ini tentu membantu bisnis Modinity Group yang menaungi Buttonscarves dan Buttonscarves Beauty tumbuh pesat, mencapai pertumbuhan sepuluh kali lipat dalam tiga tahun," ungkap Linda.

Selain bersyukur dan berbahagia menjadi Endeavor Entrepreneur ke-91, Linda melihat bahwa langkah ini sebagai awal babak baru dalam perjalanan bisnisnya. Dia pun berharap dapat memperkenalkan busana muslim Indonesia dan produk kecantikan Indonesia ke panggung dunia dengan lebih luas.

Menanggapi pencapaian Linda, Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group dan Board Member Endeavor Indonesia mengungkapkan rasa bangganya.

Baca Juga: Pembukaan Jakarta Fashion Week 2024: Parade Alumni Lomba Perancang Mode Rayakan Kreativitas dan Gaya Lintas Generasi

"Saya yang juga merupakan salah satu Board Member Endeavor Indonesia turut bangga dan tentunya semakin yakin dalam mensukseskan program Indonesia Fashion Forward ke depannya," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI