Solusi Masalah Penuaan Dini, Kapan Boleh Pakai Perawatan Ultheraphy?

Kapan usia yang paling tepat untuk menjalani perawatan ultheraphy?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 November 2023 icon 13:58 WIB
Solusi Masalah Penuaan Dini, Kapan Boleh Pakai Perawatan Ultheraphy?

Ilustrasi perempuan dengan riasan natural (Freepik/benzoix)

Penuaan dini merupakan masalah kulit yang bisa disebabkan karena berbagai faktor. Bukan cuma pengaruh bertambahnya usia, tetapi juga paparan sinar matahari secara langsung, gaya hidup tidak sehat, hingga efek stres.

Penuaan dini pada dasarnya terjadi akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastisitas kulit. Efeknya adalah munculnya garis halus hingga keriput.

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah penuaan dini. Salah satunya adalah teknologi yang diklaim dapat merangsang kolagen dalam tubuh, yakni Everskin Ultheraphy Amplify.

Baca Juga: Skin Goals! Kolagen Berbasis Tumbuhan Bikin Awet Muda

Ultherapy merupakan metode pengencangan kulit wajah dengan memanfaatkan gelombang ultrasound untuk merangsang kolagen pada lapisan SMAS sehingga memicu pertumbuhan kolagen baru.

SMAS atau Musculoaponeurotic Superficial merupakan lapisan jaringan yang berada di bawah kulit antara lapisan subkutan dan otot. Sederhananya, lapisan ini bisa dianggap sebagai akar dari kulit.

Kapan sebaiknya mulai menjalani treatment ultheraphy? Dokter estetika dr. Ariesta Sari mengatakan bahwa perawatan ini sangat direkomendasikan untuk mereka yang telah menginjak usia 30 tahun.

Baca Juga: 6 Manfaat Kolagen untuk Kecantikan, Benarkah Bisa Memutihkan Kulit?

"Ini sangat cocok untuk pasien yang berusia 30 hingga 60 tahun yang ingin memiliki wajah tampak lebih muda, kencang natural tanpa operasi dengan kualitas kulit lebih baik lagi," ungkapnya, dikutip Dewiku.com dari Suara.com.

Meski demikian, sang dokter juga mengatakan bahwa treatment tersebut dapat dilakukan mereka yang belum punya keluhan penuaan dini.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Jerawat Muncul Lagi, Ampuh Tanpa Pakai Obat-obatan Aneh

"Treatment ini bisa menjadi tabungan kolagen dengan seiring bertambahnya usia. Ultherapy ini bertujuan untuk treatment antiaging di mana bisa untuk membantu menghilangkan garis halus, smile line , dan kulit kendur," terang pemilik sekaligus Head Doctor Everskin Clinic itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI