Kuku Jadi Semakin Cantik, Simak 5 Tips Bikin Nail Art Tanpa Drama

Mau mempercantik kuku dengan naik art bikinanmu sendiri?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 November 2023 icon 19:45 WIB
Kuku Jadi Semakin Cantik, Simak 5 Tips Bikin Nail Art Tanpa Drama

Ilustrasi mempercantik kuku dengan nail art. (Pixabay/Jill Wellington)

Banyak orang senang mempercantik tampilan kuku dengan nail art. Bukan hanya main warna kuteks, kamu bisa berkreasi dengan lebih banyak aksesori lainnya saat membuat nail arti.

Mau coba belajar bikin nail art sendiri di rumah? Dilansir dari poshbeautyblog, berikut beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan.

1. Gunakan Alat yang Bagus

Baca Juga: Wanita Ini Bagikan Tips Merawat Kuku Akrilik, Malah Berakhir Dapat Teguran

Pertama, tentu saja akan lebih baik jika kamu menggunakan alat-alat yang berkualitas bagus agar hasilnya pun lebih oke. Kamu bisa cari tahu berbagai jenis brush yang umumnya dipakai untuk membikin nail art. Pilih sesuai kebutuhanmu.

Cat kuku warna-warni. (Unsplash/Analia Baggiano)
Cat kuku warna-warni. (Unsplash/Analia Baggiano)

2. Membuat Sketsa

Jika ini pertama kali kamu membuat nail art, lebih baik buat sketsanya terlebih dulu. Kamu boleh banget mencari inspirasi desain kuku hias di internet, kemudian bikin sketsanya di kukumu. Setelah itu, baru mulai gambar dengan pakai pewarna.

Baca Juga: Gagal Mewah, Hasil Manikur Wanita Ini Jadi Tertawaan karena Mirip Sperma

3. Menggunakan Top Coat

Top coat bsa kamu gunakan saat selesai melukis kuku. Fungsinya untuk membuat nail art bikinanmu tampak lebih glowing dan awet alias tidak mudah mengelupas.

4. Membersihkan Kulit Sekitar Kuku

Jika sudah selesai berkreasi, jangan lupa membersihkan sisa-sisa kutek yang ada di kulit sekitar kuku. Jadi, hasilnya tidak tampak berantakan. Lakukan perlahan dan tak perlu buru-buru.

5. Menonton Tutorial Nail Art

Ini adalah salah satu hal yang cocok untuk pemula. Tak ada salahnya menonton tutorial nail art yang banyak bertebaran di media sosial maupun platform berbagi video seperti YouTube.

Kamu akan mendapat pemahaman mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti pemilihan alat dan bahan, menentukan warna, dan lainnya.

6. Latihan

Baca Juga: Biar Tidak Rapuh, Berikut 4 Tips Merawat Kuku saat Cuaca Dingin

Mau jago bikin nail art? Tentu saja kamu juga harus latihan agar hasilnya terus membaik. Jika perlu, ikut kursus atau workshop nail art untuk meningkatkan keterampilanmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI