5 Tips Memutihkan Kulit, Bukan Hanya Mengandalkan Skincare

Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan selain melakukan perawatan kecantikan. Berikut beberapa tips memutihkan kulit untukmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 22 November 2023 icon 11:04 WIB
5 Tips Memutihkan Kulit, Bukan Hanya Mengandalkan Skincare

Ilustrasi minum air putih. (Pexels/Daria Svetsova)

Banyak perempuan ingin memiliki kulit putih dan sehat menjadi keinginan banyak wanita. Tak heran jika tips memutihkan kulit yang ampuh juga banyak dicari.

Meski tak semestinya dijadikan standar kecantikan seseorang, banyak orang merasa lebih percaya diri ketika memiliki kulit cerah dan sehat. Dirangkum Dewiku.com dari berbagai sumber, berikut tips memutihkan kulit yang bisa coba diterapkan.

Kendalikan Stres

Baca Juga: Serunya Brave Beauty Summit Pertama di Qatar, Hadirkan Perempuan Progressive Inspiring

Stres menjadi penyebab utama peningkatan hormon kortisol yang dapat memengaruhi kelancaran aliran darah di dalam tubuh.

Inilah mengapa saat mengalami stres berlebih, seseorang kerap mengalami masalah seperti kulit kusam dan kering. Jadi, belajarlah untuk mengelola stres dengan lebih baik.

Ilustrasi perawatan kulit dan kecantikan wajah.(Pexels.com/@sora-shimazaki)
Ilustrasi perawatan kulit dan kecantikan wajah.(Pexels.com/@sora-shimazaki)

Mencerahkan kulit melalui perawatan secara rutin

Baca Juga: Lakukan 5 Perawatan Ini setelah Waxing, Hindari Pakaian Ketat

Tips memutihkan kulit selanjutnya adalah disiplin melakukan rutinitas perawatan kulit. Setidaknya bersihkan wajah dua kali dalam sehari, yakni pagi dan malam hari. 

Kamu bisa menggunakan produk perawatan kecantikan yang bermanfaat mencerahkan kulit. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah.

Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dapat membantumu terhindar dari dehidrasi. Dengan begitu, nutrisi kulit tetap terpenuhi sehingga kesehatannya terjaga.

Banyak minum air pada dasarnya membantu memelihara kelembapan kulit dan menjaga jaringan kolagen.

Olahraga rutin

Olahraga menjadi salah satu aktivitas penting untuk menunjang kesehatan tubuh, tak terkecuali membuat kulit tampak bercahaya. Cobalah rutin olahraga setidaknya dua kali dalam sepekan.

Dengan melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan, jaringan kulit akan menerima asupan nutrisi dan oksigen dengan baik. Kulit pun akan tampak lebih cerah dan sehat.

Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Jika ingin memiliki kulit cerah dan sehat, kamu juga memerlukan banyak nutrisi serta antioksidan untuk mempertahankan bentuk dan fungsinya, menangkal radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen. Asupan vitamin B, C, dan E juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Baca Juga: Bedak Bayi Aman Dipakai Orang Dewasa atau Tidak? Perhatikan 5 Hal Ini

Itulah beberapa tips memutihkan kulit yang dapat coba kamu terapkan. Semoga bermanfaat! (*Gigih Persada Putra Mahmud)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI