3 Tips Memilih Brush Makeup, Jangan Cuma Cari Murahnya

Ada beberapa hal yang perlu diperhatian saat hendak membeli brush makeup.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 November 2023 icon 17:00 WIB
3 Tips Memilih Brush Makeup, Jangan Cuma Cari Murahnya

Brush makeup. (Unsplash/Morgan McDonald)

Salah satu alat kosmetik yang memegang peran penting adalah makeup brush atau kuas makeup. Salah memilih kuas makeup bahkan bisa berujung hasil makeup yang tidak optimal. 

Ada berbagai jenis makeup brush yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Lalu, bagaimana cara memilih kuas makeup yang benar? Dilansir dari Aedit, berikut tipsnya.

1. Perhatikan Kepadatan Serat Kuas

Baca Juga: Skin Minimalism, 3 Skincare Ini Wajib Dipakai untuk Menjaga Kecantikan Kulit

Tentukan makeup brush seperti apa yang kamu butuhkan terlebih dahulu. Kamu bisa memilih yang serat kuasnya lebih padat atau justru cenderung ringan.

Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)

Kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow umumnya lebih padat daripada blush on. Ini karena eyeshadow membutuhkan hasil warna yang lebih kuat, sedangkan blush on fokus pada blending.

2. Perhatikan Bahannya

Baca Juga: Terik Matahari dan Polusi Bikin Kulit Gatal-Gatal, Begini Cara Mencegahnya

Brush dengan bahan alami memang tampak lebih bagus, tetapi biasanya ini terbuat dari bulu hewan. Jika kamu mencari produk cruelty free, lebih baik pilih kuas yang berbahan serat rambut sintetis. Teksturnya tak kalah lembut dan juga cenderung mudah dibersihkan.

3. Pilih Produk yang Berkualitas

Kamu mungkin sudah berulang kali membeli kuas makeup karena tergiur harga murah. Namun, daripada hanya berujung tak mau memakainya karena kurang nyaman atau tidak bisa memberikan hasil optimal, lebih baik sekalian beli yang kualitasnya terbukti bagus.

Kualitas bagus tidak selalu berarti membeli produk mahal. Nyatanya, banyak produk dengan harga terjangkau yang kualitasnya berani bersaing.

Baca Juga: 5 Tips Memutihkan Kulit, Bukan Hanya Mengandalkan Skincare

Itulah beberapa tips memilih brush make up yang berkualitas. Jangan sembarangan beli, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI