4 Cara Merawat Kecantikan Bibir, Pahami Pentingnya Hidrasi hingga Eksfoliasi

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat bibir agar tetap sehat dan lembap.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 November 2023 icon 18:30 WIB
4 Cara Merawat Kecantikan Bibir, Pahami Pentingnya Hidrasi hingga Eksfoliasi

Ilustrasi bibir. (Unsplash/Febri Sym)

Seperti kulit wajah, bibir juga membutuhkan perawatan yang tepat. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya lip care routine.

Apa saja yang perlu dilakukan untuk merawat kesehatan dan kecantikan bibir? Berikut beberapa hal penting yang sebaiknya tak dilewatkan.

1. Eksfoliasi bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati

Baca Juga: 5 Tips Memutihkan Kulit, Bukan Hanya Mengandalkan Skincare

Eksfoliasi bibir bermanfaat membantu membersihkan kulit kering maupun sel kulit mati yang menumpuk.  Bibir akan tampak lebih lembap, lembut, dan sehat.

Kamu bisa eksfoliasi memakai bahan alami, seperti madu, gula, atau minyak kelapa. Oleskan ke bibir, kemudian pijat lembut selama beberapa menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat dan keringkan pakai handuk bersih. Lakukan cukup 1-2 kali seminggu.

2. Gunakan lip balm untuk hidrasi bibir

Baca Juga: Serunya Brave Beauty Summit Pertama di Qatar, Hadirkan Perempuan Progressive Inspiring

Selain terasa menyakitkan, bibir kering dan pecah-pecah bisa mengurangi kepercayaan diri. Salah satu cara untuk menjaga kelembapan bibir adalah menggunakan lip balm, terlebih ketika bibir terasa kering.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah BLP Butter Balm Cherry. Punya tekstur yang lembut dengan formula ringan, produk ini dilengkapi sunflower seed oil, jojoba oil, dan vitamin E, serta perlindungan terhadap sinar UV. 

3. Minum air putih yang cukup

Ini juga penting untuk menjaga kesehatan bibir. Masalah bibir kering pada dasarnya akibat kurang cairan sehingga memengaruhi kelembapannya. Jadi, jangan malas minum air putih agar bibirmu tetap terhidrasi.

4. Mempercantik bibir dengan kosmetik

Ada beberapa produk yang bisa digunakan untuk mempercantik bibir. Jika ingin mendapat tampilan bibir terhidrasi dan lebih bervolume, coba gunakan BLP Lip Vinyl dengan hasil akhir berkilau dan juicy.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Masalah Kulit Mengelupas, Jangan Sepelekan Pentingnya Minum Air Putih

Jika ingin tampilan bibir matte, produk yang direkomendasikan adalah BLP Lip Coat. Teksturnya creamy dan gampang dibaurkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI