5 Gaya Busana Modis ke Kantor: Senin sampai Jumat, Mau Pakai Baju Apa?

Inilah tips padu padan pakaian kerja yang membuatmu selalu kelihatan modis di kantor.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Desember 2023 icon 16:00 WIB
5 Gaya Busana Modis ke Kantor: Senin sampai Jumat, Mau Pakai Baju Apa?

Ilustrasi perempuan karier. (Unsplash/CoWomen)

Seiring perkembangan tren mode, semakin banyak pilihan pakaian kerja atau outfit ke kantor. Padu padan busana pun jadi lebih mudah sesuai gaya yang diinginkan.

Butuh inspirasi work outfit yang mencermintan citra profesional tetapi tidak membosankan? Dilansir dari Suara.com, berikut rekomendasinya.

1. Semangat kerja di hari Senin dengan gaya klasik elegan

Baca Juga: Intip 4 Gaya Busana Camillia Azzahra, Anak Ridwan Kamil yang Kuliah di Inggris

Gaya busana ini cocok untuk kamu yang suka tampilan formal, rapi, sopan, dan terorganisir. Gaya ini membuatmu terlihat berkelas. Pilih warna-warna netral yang tidak mencolok. Misalnya, padukan blouse off white dengan blazer dan celana panjang hitam serta flat shoes senada.

Ilustrasi karyawan bekerja. (Pexels/ThisIsEngineering)
Ilustrasi karyawan bekerja. (Pexels/ThisIsEngineering)

2. Gaya feminin di hari Selasa

Kamu bisa mengenakan fit dress yang bisa menampilkan bentuk tubuhmu. Bisa juga mencoba setelan pakaian dengan warna-warna pastel, misalnya perpaduan blouse lengan pendek dan midi skirt yang sama-sama bernuansa pink.

Baca Juga: 4 Gaya Zaskia Gotik Berhijab, Semakin Cantik setelah Mantap Menutup Aurat

3. Busana serba hitam di hari Rabu

Hari berikutnya, coba effortlessly chic style dengan memakai blouse dan high-waist pants berwarna hitam. Kamu tentu bisa melengkapinya dengan tas berwarna netral.

4. Gaya trendi untuk ke kantor di hari Kamis

Ini adalah gaya berpakaian yang mengikuti tren terkini. Biasanya kamu akan mengenakan pakaian dengan potongan unik atau motif yang menarik. Contohnya, kamu dapat memadukan atasan bermotif dengan celana panjang berwarna cerah. 

5. Outfit smart casual sambut akhir pekan di hari Jumat

Baca Juga: 5 Gaya Outfit Ayu Ting Ting, Sering Dibilang Kayak Idol Kpop

Smart casual style juga bisa menjadi alternatif yang modis untuk dipakai saat bekerja di kantor. Gabungkan elemen-elemen formal dan kasual untuk menciptakan tampilan yang terlihat cerdas namun santai. Misalnya, padukan pakaian formal seperti blazer atau kemeja dengan fashion item yang lebih kasual seperti celana jeans atau rok mini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI