Banyak Dermatolog Belajar Perawatan Kecantikan di Korea, Ini Alasannya

Apa yang membuat Korea Selatan menjadi tujuan para dermatolog untuk belajar soal perawatan kecantikan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Desember 2023 icon 08:30 WIB
Banyak Dermatolog Belajar Perawatan Kecantikan di Korea, Ini Alasannya

Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)

Industri kecantikan Korea Selatan berkembang pesat. Semakin banyak produk skincare dan teknologi perawatan kecantikan asal Negeri Ginseng yang disukai konsumen seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dermatolog dan dokter kecantikan pun ramai-ramai belajar ke Korea Selatan. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Laman Statista menyebut bahwa kesuksesan industri kecantikan Korea Selatan dapat diatribusikan pada fokus yang mendalam pada perawatan kulit.

Konsumen di negara ini memberikan prioritas tinggi pada produk perawatan kulit yang alami dan inovatif. Hal ini mendorong permintaan akan produk yang tak cuma meningkatkan kecantikan, tetapi juga mempromosikan kesehatan kulit. Tingginya perhatian pada perawatan kulit sejalan dengan tren global konsumen yang mencari solusi berkelanjutan dan holistik dalam rutinitas kecantikan.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami, Begini Cara Mudah Membuatnya

Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)
Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)

Inovasi dalam formulasi produk, seperti penggunaan bahan alami dan teknologi canggih, juga berperan besar. Industri kecantikan Korea Selatan responsif terhadap preferensi konsumen yang terus berkembang.

Itulah yang melatarbelakangi Pyfaesthetic, unit bisnis dari PT Pyridam Farma Tbk, menyelenggarakan kegiatan Pyfaesthetic Goes to Jeju Island dengan tujuan memfasilitasi 14 dermatologis dan praktisi GP Aesthetic di Indonesia untuk mendalami pengetahuan tentang serangkaian produk terbaru bersama para ahli dari JMBiotech, Korea Selatan.

Wila Kharisma, Product Manager Pyfaesthetic, mengungkapkan bahwa Pyfaesthetic bersama JMBiotech berkomitmen untuk terus memberikan pembaruan pengetahuan, baik secara teori maupun praktik.

Baca Juga: Perbedaan Lip Cream dan Lip Mousse, Mana yang Jadi Favoritmu?

"Kami berdedikasi untuk berinovasi guna menghadirkan produk andalan untuk kebutuhan dokter dan klinik di Indonesia," kata dia dalam siaran pers yang dikutip dari Suara.com.

"Banyak wawasan dan pengetahuan baru, terutama terkait produk Pink Aging dan masker CO2 Carboxy yang baru. Selain teori, ada pula teknik praktis yang diberikan, serta bagaimana mengoptimalkan teknik tersebut untuk bekal di klinik," imbuhnya.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Jerawat yang Aman untuk Kulit Sensitif, Jangan Dipencet!

Para dokter juga diajak menikmati berbagai kegiatan seru dan pemandangan indah Pulau Jeju dengan mengunjungi beberapa objek wisata, termasuk Cheonjiyeon Waterfall, tuff cone Seongsan Ilchulbong, dan Hueree Pink Muhly National Park.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI