Cara Mencegah Kulit Kusam saat Liburan, Dokter Sarankan Perawatan Injeksi

Segala aktivitas seru yang dilakukan selama liburan, sering kali berujung kulit kusam. Adakah cara efektif untuk mencegahnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Desember 2023 icon 10:30 WIB
Cara Mencegah Kulit Kusam saat Liburan, Dokter Sarankan Perawatan Injeksi

Ilustrasi liburan. (Unsplash/qi bin)

Liburan akhir tahun adalah momen yang dinanti banyak orang. Kamu tentunya ingin perlu berlibur dengan penampilan terbaik, bukannya malah membawa masalah kulit kusam.

Kulit kusam umumnya terjadi akibat dehidrasi. Laman Healthline mengungkapkan, studi tahun 2015 menemukan bahwa minum air yang cukup punya hubungan yang kuat dengan kulit sehat.

Kulit kusam juga dapat terjadi karena jarang menggunakan pelembap, terlebih jika kamu pemilik kulit yang cenderung kering. Kulit kusam pun bisa disebabkan penumpukan sel kulit mati. 

Baca Juga: Banyak Dermatolog Belajar Perawatan Kecantikan di Korea, Ini Alasannya

Ilustrasi liburan di pantai (Pixabay/Igor Ovsyannykov)
Ilustrasi liburan di pantai (Pixabay/Igor Ovsyannykov)

Membersihkan wajah secara teratur dan penggunaan serum maupun krim wajah adalah cara mencegah kulit kusam yang paling mudah. Walau begitu, pada beberapa kasus, kamu bisa membutuhkan perawatan ekstra.

Dilansir dari Suara.com, dr. Eliza Ennio Gunawan, Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab, menjelaskan bahwa kulit kusam memang jadi masalah serius saat liburan.

Paparan sinar matahari saat berjemur di pantai hingga dinginnya udara pegunungan, rawan mengurangi kecerahan kulit sehingga membuatnya kusam dan tidak bercahaya.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami, Begini Cara Mudah Membuatnya

Inilah mengapa EuroSkinLab menghadirkan solusi untuk menjaga kelembapan dan kilau kulit wajah selama liburan. Salah satu terobosan klinik kecantikan ini adalah penggunaan Restylane Skinboosters, produk unggulan dari Galderma.

Skinbooster adalah perawatan injeksi yang dapat meningkatkan hidrasi kulit wajah, merangsang produksi kolagen, dan memperbaiki garis halus serta kerutan. Restylane Skinboosters telah terbukti keamanannya dengan lebih dari 15 tahun pengalaman dan 5,5 juta perawatan di seluruh dunia. Produk ini memberikan efek natural makeup look dan punya sedikit downtime karena tak menyebabkan pembengkakan setelah injeksi.

Baca Juga: 3 Tips Penting Menjaga Kesehatan Kulit, Bonus Cantik dan Glowing

Selebgram Monica Francesca mengaku telah merasakan manfaat Skinboosters. "Setelah melakukan injeksi Skinbooster, saya merasa walaupun tanpa makeup, wajah saya seperti menggunakan blush-on. Ketika bangun tidur, saya merasa lebih cantik, pori-pori wajah menjadi lebih kecil, kulit lebih lembap dan tidak kering walaupun saya sering melakukan aktivitas di ruangan ber AC," kata dia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI